alexametrics

Marko Simic Gemilang, Persija Cukur PSM 3-0 di Stadion Manahan

Rully Fauzi
Marko Simic Gemilang, Persija Cukur PSM 3-0 di Stadion Manahan
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada laga BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12/2021) malam. [dok. Persija]

Super Simic membuat satu gol dan satu assist di laga ini.

Suara.com - Persija Jakarta merebut kemenangan krusial di pekan ke-16 BRI Liga 1. Menghadapi PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12/2021) malam, Persija menang telak 3-0.

Marko Simic kembali jadi inspirator kemenangan Persija. Penyerang asal Kroasia itu membuat satu gol dan satu assist untuk Tim Macan Kemayoran, dengan ia kini telah mengemas 10 gol musim ini.

Sementara itu, dua gol Persija lainnya ke gawang PSM dibukukan Osvaldo Haay dan Braif Fatari.

Dengan kemenangan ini, Persija pun naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan torehan 24 poin dari 16 pertandingan.

Baca Juga: Tantang Persebaya, Robert Alberts: Persib Harus Tunjukkan Karakter

Di sisi lain, dengan kekalahan telak ini, PSM terpaku di urutan 11 tabel klasemen dengan koleksi 19 poin dari 16 laga.

Di Stadion Manahan, kedua tim sejatinya bermain imbang tanpa gol sampai half-time. Akan tetapi, Persija kemudian mengamuk di babak kedua.

Simic membuka keunggulan Persija lewat golnya pada menit ke-56. Memanfaatkan crossing mendatar Rohit Chand dari sisi kiri, Simic melepaskan tendangan geledek kaki kiri dari dalam kotak 16 yang sukses merobek jala gawang PSM.

Unggul satu gol, Persija masih belum puas dan tidak mengendurkan serangan mereka. Osvaldo Haay pun sukses menggandakan keunggulan Persija lewat golnya pada menit ke-64.

Menyambut umpan terobosan Simic, Osvaldo melepaskan tendangan kaki kiri yang bersarang di pojok kanan bawah gawang PSM kawalan kiper Hilman Syah.

Baca Juga: Hujan Gol di Stadion Sultan Agung, PSIS Semarang Pecundangi Persita 3-2

Pemain muda Persija, Braif Fatari pun melengkapi pesta gol timnya lawan PSM pada injury time, tepatnya di menit ke-90+2. Persija menang telak 3-0 atas PSM.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Persija Jakarta:

[Twitter BRI Liga 1]
[Twitter BRI Liga 1]

Komentar