alexametrics

Leipzig vs Man City: Menang 2-1, Die Roten Bullen ke Liga Europa

Arief Apriadi
Leipzig vs Man City: Menang 2-1, Die Roten Bullen ke Liga Europa
Skuad RB Leipzig merayakan gol pembuka yang dicetak Dominik Szoboszlai (tengah) dalam pertandingan Grup A Liga Champions lawan Manchester City pada 8 Desember 2021. ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN.

Kemenangan atas Manchester City membuat RB Leipzig mematenkan posisi ketiga klasemen Grup A dan berhak menggenggam tiket Liga Europa.

Suara.com - RB Leipzig berhasil menaklukkan Manchester City dalam pertandingan terakhir Grup A Liga Champions pada Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Duel RB Leipzig vs Man City berlangsung di Red Bull Arena. Die Roten Bullen --julukan Leipzig-- sukses mengalahkan tamunya dengan skor 2-1.

Dua gol Leipzig diciptakan oleh Domink Szoboszlai dan Andre Silva. Sementara City hanya bisa membalas melalui Riyad Mahrez.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi City sebagai juara grup. Mereka hanya unggul satu poin dari PSG yang duduk di urutan kedua.

Baca Juga: Rangnick Ingin Mainkan Phil Jones di Liga Champions tapi Tak Bisa, Kenapa?

Sedangkan kemenangan ini penting bagi Leipzig, yang berhasil memastikan satu tiket ke Liga Europa.

City menurunkan skuad pelapis dalam pertandingan kali ini.

Hal tersebut bisa dimanfaatkan tim tuan rumah yang langsung mengambil inisiatif serangan.

Pada menit ke-15, Leipzig mendapatkan peluang emas pertamanya. Bola muntah dari Ake disambut sepakan Laimer dari sudut sempit yang memaksa Steffen membuat penyelamatan penting.

City langsung membalas pada menit ke-17. Umpan silang Mahrez gagal disambut Gundogan, tetapi bola muntah langsung disambut sepakan De Bruyne. Sayang, usaha gelandang timnas Belgia itu masih belum menemui sasaran.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini Live SCTV: Laga Hidup Mati Milan vs Liverpool

Leipzig akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-24. Umpan terobosan Laimer membelah pertahanan City dan diterima Szoboszlai yang berhasil menaklukkan Steffen. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Komentar