alexametrics

Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1
Pemain Persib Wander Luiz berebut bola dengan pemain PSS Sleman dalam pertandingan pekan kedelapan BRI Liga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Baik Persib maupun Persebaya menatap laga ini dengan modal kemenangan di pekan ke-15.

Suara.com - Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya akan tersaji dalam matchday pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022. Laga akan bergulir di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam WIB.

Kedua tim menatap pertandingan ini dengan modal positif setelah sama-sama meraih kemenangan pada pekan ke-15. Persib mengalahkan Madura United, sementara Persebaya menekuk Barito Putera.

Persib Bandung butuh kemenangan di laga ini guna terus menempel Bhayangkara FC di pemuncak klasemen. Maung Bandung untuk sementara menempati peringkat kedua dengan koleksi 31 poin, tertinggal lima poin dari The Guardian.

Posisi Persib Bandung di peringkat kedua terbilang belum aman lantaran mereka cuma unggul satu poin dari Arema FC yang menguntit satu strip di bawah mereka. Kekalahan berpotensi membuat tim asuhan Robert Rene Alberts tergelincir.

Baca Juga: Persita Tumbang Lawan PSIS, Widodo Kecewa Keputusan Kontroversial Wasit

Di sisi lain, Persebaya Surabaya masih menduduki peringkat enam klasemen dengan koleksi 27 poin. Namun merujuk lima laga terakhir, mereka punya performa lebih oke dari Persib.

Jika Persib mencatatkan tiga kemenangan dan dua kekalahan, Persebaya tak sekalipun kalah dalam periode tersebut dengan raihan tiga menang dan dua imbang.

Pertandingan ini diprediksi bakal berjalan menarik mengingat kedua tim sama-sama memegang rekor dalam aspek yang berlawanan.

Persib punya pertahanan paling kokoh di BRI Liga 1 dengan baru kebobolan sembilan gol, sementara Persebaya adalah tim paling produktif dengan 26 gol dari 15 laga.

Persib harus mewaspadai pemain asal Jepang milik Persebaya Taise Marukawa. Ia cukup gemilang dalam beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga: Marko Simic Gemilang, Persija Cukur PSM 3-0 di Stadion Manahan

Begitu pun dengan Persebaya, tim asuhan Aji Santoso harus ekstra fokus dalam menjaga lini tengah Persib yang bertabur bintang. Dari mulai Marc Klok, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, hingga Wander Luiz jadi ancaman serius bagi Persebaya.

Komentar