alexametrics

Zenit vs Chelsea: The Blues Kelebihan Beban, Kini Dihantam Cedera

Arief Apriadi
Zenit vs Chelsea: The Blues Kelebihan Beban, Kini Dihantam Cedera
Gelandang Chelsea asal Maroko Hakim Ziyech (kedua dari kiri) melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua mereka dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris antara Watford vs Chelsea di Stadion Vicarage Road, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. Adrian DENNIS / AFP.

Duel Zenit vs Chelsea di laga terakhir penyisihan Grup H bakal bergulir pada Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sempat menyebut beberapa pemainnya kelebihan beban akibat jadwal super ketat. Jelang menghadapi Zenit St Petersburg, The Blues mendapat tambahan masalah yakni badai cedera.

Duel Zenit vs Chelsea akan berlangsung dalam matchday terakhir Grup H Liga Champions di Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Chelsea tengah dalam performa naik turun jelang pertandingan ini. Setelah ditahan imbang Man United, mereka menang 2-1 atas Watford sebelum kalah 2-3 dari West Ham.

Thomas Tuchel sebelumnya mengklaim beberapa pemainnya kelebihan beban. Jadwal padat lintas kompetisi menjadi penyebabnya.

Baca Juga: Klasemen Liga Champions dan Daftar 12 Klub yang Sudah Lolos ke 16 Besar

Terkini, The Blues dihadapi masalah lain yakni badai cedera. Juru taktik asal Jerman itu mengonfirmasi bahwa Ben Chilwell, N'Golo Kante, Trevoh Chalobah, Jorginho dan Mateo Kovacic absen di laga ini.

“Keputusan [siapa yang bermain] belum dibuat karena kami baru saja menjalani latihan, latihan yang baik, dan kami mengalami sedikit kelebihan beban akut, karena cedera dan jadwal," beber Thomas Tuchel dikutip dari Football London, Rabu (8/12/2021).

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. [GLYN KIRK / AFP]
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. [GLYN KIRK / AFP]

“Kami dapat menangani jadwal, tetapi kami memiliki cedera di beberapa posisi, seperti lini tengah."

Meski dihadapi banyak masalah, Tuchel tetap bersikap tenang dan optimis. Dia meyakini komposisi yang akan dihadirkan bisa memberikan hasil terbaik yakni kemenangan.

“Para pemain terlihat segar dan siap untuk besok, jadi kami bisa membiarkan pemain dan penjaga gawang yang kami miliki bermain," tambahnya.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam Liga Champions: Milan Angkat Koper, Dortmund Pesta Gol

Chelsea sudah dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions jelang laga kontra Zenit. Tetapi pertandingan ini tetap sangat penting untuk menentukan puncak klasemen.

Komentar