facebook

Kamboja Belum Mampu Tundukkan Timnas Indonesia di 16 Laga, Ryu Hirose Tidak Gentar

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Kamboja Belum Mampu Tundukkan Timnas Indonesia di 16 Laga, Ryu Hirose Tidak Gentar
Pemain Timnas Indonesia berlatih di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Selasa (9/11/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Di laga kedua Piala AFF 2020, Kamboja akan menghadapi Timnas Indonesia.

Suara.com - Pelatih Kamboja, Ryu Hirose bertekad menghancurkan rekor mentereng Timnas Indonesia atas timnya. Hirose memastikan timnya bakal habis-habisan untuk bisa mengalahkan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Kamboja akan berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam laga Grup B Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021). Dari rekor pertemuan kedua tim, Timnas Indonesia lebih superior ketimbang Kamboja.

Dalam 16 pertemuan terakhir Kamboja belum sekalipun bisa mengalahkan skuad Garuda. Timnas Indonesia mengalahkan Kamboja 15 kali, dan sekali imbang.

Pemain timnas Indonesia berselebrasi (dok. pssi.org)
Pemain timnas Indonesia berselebrasi (dok. pssi.org)

Nah, catatan inilah yang ingin dipatahkan Hirose. Terakhir, Kamboja bisa bermain baik melawan Indonesia yaitu pada 1997 dengan hasil 1-1 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 1998.

Baca Juga: Cadangkan Elkan Baggott, Shin Tae-yong: Saya Beri Dia Waktu Istirahat

"Kami tentu akan melakukan yang terbaik untuk timnas Kamboja dan kami tahu rekor kami buruk lawan Indonesia, jadi kami harus melakukan perubahan di turnamen ini, begitu juga ketika kami menghadapi tim-tim lain," kata Ryu Hirose dalam jumpa pers sehari jelang laga.

Lebih lanjut, juru formasi asal Jepang itu mengaku siap menghadapi siapapun termasuk Timnas Indonesia. Ia memiliki tekad membawa Kamboja memenangi Piala AFF untuk pertama kali.

"Tidak penting siapapun yang kami hadapi di turnamen ini, kami akan coba memberikan yang terbaik. Yang penting tim selalu menerapkan taktik dan skema yang sudah kami persiapkan," terangnya.

"Karena sejatinya itu yang penting untuk kami dalam menjalankan pertandingan," pungkas Ryu Hirose.

Berbeda dari Timnas Indonesia, Kamboja sudah melakoni pertandingan pertamanya di Piala AFF, di mana mereka kalah 1-3 dari Malaysia, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Kamboja, Shin Tae-yong: Kami Akan Tampil Menekan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar