alexametrics

Timnas Indonesia Tanpa Egy Maulana Vikri, Pelatih Kamboja Tetap Waspada

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia Tanpa Egy Maulana Vikri, Pelatih Kamboja Tetap Waspada
Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai membobol gawang Taiwan (dok. PSSI).

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja di Bishan Stadium, Singapura.

Suara.com - Pelatih Kamboja, Ryu Hirose menganggap Timnas Indonesia tetap tim yang kuat meski tidak diperkuat Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott. Oleh sebab itu, ia menegaskan timnya harus tetap waspada,

Adapun Kamboja akan melawan Timnas Indonesia dalam laga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021), dan dalam pertandingan tersebut skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- dipastikan tanpa Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott.

Egy saat ini masih bersama klubnya, FK Senica. Tim asal Slovakia itu baru melepas sang pemain setelah 18 Desember 2021 atau saat kompetisi libur musim dingin.

Egy Maulana Vikri saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Antalya, Turki (dok. PSSI)
Egy Maulana Vikri saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Antalya, Turki (dok. PSSI)

Sementara Elkan sengaja diistirahatkan oleh Shin Tae-yong karena baru saja tiba usai menempuh perjalanan cukup panjang dari Inggris menuju Singapura.

Baca Juga: Tak Hanya Ikhsan Fandi, Ini 3 Anak Fandi Ahmad yang Perkuat Timnas Singapura di Piala AFF

"Soal Egy dan Elkan saya tidak tahu efek yang bisa hadir tanpa mereka, tetapi satu hal yang jelas, Indonesia memang punya kualitas individu pemain yang bagus," kata Hirose dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/12/2021).

Meski begitu, Kamboja bertekad mengalahkan Timnas Indonesia. Apalagi, di laga perdana Kamboja kalah 1-3 dari Malaysia.

Oleh sebab itu perolehan tiga poin sangat penting didapat agar peluang lolos ke semifinal terbuka. Namun, Hirose menyebut Kamboja harus tetap waspada.

"Kami akan tetap fokus, lalu mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melawan Indonesia," pungkas juru formasi asal Jepang tersebut.

Selain Timnas Indonesia dan Kamboja, Grup B juga diisi oleh Vietnam, Malaysia, dan Laos. Sementara skuad Garuda diharapkan bisa menjadi juara di kejuaraan tersebut.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tunjuk Evan Dimas sebagai Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF

Komentar