facebook

Tak Hanya Ikhsan Fandi, Ini 3 Anak Fandi Ahmad yang Perkuat Timnas Singapura di Piala AFF

Reky Kalumata
Tak Hanya Ikhsan Fandi, Ini 3 Anak Fandi Ahmad yang Perkuat Timnas Singapura di Piala AFF
Striker Singapura Ikhsan Fandi. Roslan RAHMAN / AFP

Salah satu anak laki-laki Fandi Ahmad yang paling mendapat perhatian tentu Ikhsan Fandi

Suara.com - Meskipun sudah pensiun dan tak lagi menjabat sebagai pelatih timnas Singapura, Fandi Ahmad menjadi salah satu nama yang tak pernah luput dari perbincangan.

Sebab, saat ini ada tiga anak kandung Fandi Ahmad yang memperkuat timnas Singapura pada kejuaraan Piala AFF 2020.

Salah satu anak laki-laki Fandi Ahmad yang paling mendapat perhatian tentu Ikhsan Fandi. Pemain berusia 22 tahun ini menjadi bintang kemenangan timnas Singapura pada laga perdana Piala AFF 2020.

Pasalnya, Ikhsan Fandi sukses menyumbangkan dua dari tiga gol yang dicetak skuad asal Negeri Singa ini ketika berjumpa Myanmar pada laga perdana Grup A Piala AFF 2020.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tunjuk Evan Dimas sebagai Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF

Pada laga yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (5/12/2021) malam WIB itu, dua gol itu dicetak Ikhsan Fandi masing-masing pada menit ke-39 dan 45+1’.

Untuk diketahui, pemain yang kini memperkuat klub kasta tertinggi Liga Norwegia, FK Jerv, itu merupakan anak kedua dari Fandi Ahmad yang menikah dengan model asal Afrika Selatan, Wendy Jacobs.

Ikhsan Fandi memiliki lima saudara. Yang tertua, yakni Irfan Fandi, juga berstatus sebagai pesepak bola profesional. Kini, Irfan bermain bersama klub Thailand, BG Pathum United.

Sementara itu, dua adik laki-lakinya juga mengikuti jejak orang tuanya di dunia kulit bundar, yakni Ilhan Fandi, yang bermain untuk Young Lions, dan terakhir Iryan Fandi. Adapun satu-satunya anak perempuan Fandi Ahmad ialah Iman Fandi.

Dari kelima anak Fandi Ahmad itu, tiga di antaranya menjadi bagian timnas Singapura yang tampil di Piala AFF 2020.

Baca Juga: Kamboja Belum Mampu Tundukkan Timnas Indonesia di 16 Laga, Ryu Hirose Tidak Gentar

Selain Ikhsan Fandi yang mencetak dua gol untuk timnas Singapura, Irfan Fandi juga berkontribusi besar atas kemenangan tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar