alexametrics

Jelang Hadapi PSS, Persela Masih Berkutat dengan Cedera Pemain

Rully Fauzi
Jelang Hadapi PSS, Persela Masih Berkutat dengan Cedera Pemain
Pemain Persela Lamongan, Jabar Sharza. [dok. MFA Rohmatillah / TIMES Indonesia]

Persela Lamongan akan menantang PSS Sleman akhir pekan ini.

Suara.com - Masalah cedera pemain masih menghinggapi Persela Lamongan. Hingga menjelang laga kontra PSS Sleman pada pekan ke-17 atau pekan terakhir di putaran pertama BRI Liga 1, tercatat masih ada tiga pemain yang sedang dibekap cedera.

Tiga penggawa Persela yang masih dihantui cedera adalah gelandang berdarah Afghanistan Jabar Sharza serta Akbar dan Sandy Ferizal.

Terpaan masalah cedera membuat Persela praktis belum benar-benar bisa full team sejak bergulirnya kompetisi Liga 1 2021/2022.

Seperti diketahui, Persela sudah kehilangan Guilherme Batata sejak awal musim hingga pekan ke-15. Namun ketika gelandang Brasil itu kembali, giliran Jabar, Akbar dan Ferizal yang dihantam cedera.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persebaya Hancurkan Persib 3-0 di Maguwoharjo

Fisioterapis Persela, Ardiyan Angga Pramuja mengungkapkan bahwa Jabar Sharza kembali mengalami cedera hamstring, dan diprediksi belum bisa merumput saat Persela menghadapi PSS pada hari Sabtu (11/12/2021( nanti.

"Jabar cedera hamstring, yang kemarin kambuh lagi. Untuk  pemulihannya kemungkinan satu minggu lagi," kata Ardiyan saat dikonfirmasi TIMES Indonesia --jaringan suara.com.

Sementara itu, Akbar mengalami masalah pada Medial Collateral Ligament (MCL) dan meniskus lutut kirinya. Cedera tersebut dialami Akbar setelah berbenturan dengan pemain PSM Makassar, Erwin Gutawa.

"Untuk mengetahui lebih lanjut seberapa parahnya akan segera dilakukan MRI (Magnetic Resonance Imaging)," tutur Ardiyan.

Akibat cedera yang dideritanya, Akbar harus absen saat Persela menyerah dengan skor 0-2 dari Bhayangkara FC pada awal pekan ini.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persik Kediri Tekuk Barito Putera 2-0

Gelandang kelahiran Makassar tersebut juga diperkirakan kembali absen di laga kontra PSS akhir pekan ini.

Komentar