alexametrics

Ciro Alves Hattrick, Tira Persikabo Habisi Persiraja di Stadion Sultan Agung

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Ciro Alves Hattrick, Tira Persikabo Habisi Persiraja di Stadion Sultan Agung
Logo Liga 1 2021/2022. [Istimewa]

Tambahan tiga poin mengantar Tira Persikabo ke posisi 12 klasemen sementara BRI Liga 1.

Suara.com - Tira Persikabo menang mudah atas Persiraja Banda Aceh dalam pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/12/2021). Tira Persikabo tanpa ampun gulung Persiraja lima gol tanpa balas.

Sejak pertandingan dimulai, Tira Persikabo sudah memberikan tekanan. Ciro Alves sudah mengubah skor menjadi 1-0 pada menit kedelapan lewat assist Dimas Drajad.

Gol kedua Laskar Padjajaran --julukan Tira Persikabo-- tercipta pada menit ke-40. Kali ini giliran Andy Setyo mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Roni Sugeng.

Skor berubah menjadi 3-0 pada menit 59. Dimas Drajad yang mengecoh lini pertahanan Laskar Rencong --julukan Persiraja-- dengan mudah membobol gawang Diky Indriyana.

Baca Juga: Haudi Abdillah: Bali United Termotivasi untuk Kalahkan Madura United

Selang satu menit Ciro mencetak gol keduanya dalam laga ini sekaligus mengubah papan skor menjadi 4-0. Memanfaatkan salah umpan pemain belakang Persiraja, pemain asal Brasil itu tidak mensia-siakan peluang dengan melesakkan bola ke dalam gawang.

Di masa injury time, Ciro mencetak hattrick. Sundulan kerasnya tidak bisa dimentahkan kiper Persiraja yang membuat skor menjadi 5-0.

Tidak banyak peluang yang didapat Persiraja dalam laga ini. Hampir tidak ada peluang berharga yang didapatkan tim asal Aceh itu hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Dengan tambahan tiga poin Tira Persikabo beranjak naik ke posisi 12 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan 18 poin.

Sementara Persiraja belum beranjak dari dasar klasemen dengan perolehan 5 poin. Sampai dengan pekan ke-16, Persiraja baru mengantongi satu kemenangan.

Baca Juga: Bali United vs Madura United, Fabio Lefundes: Kami Yakin Bisa Buat Perbedaan

Susunan Pemain:

Tira Persikabo (5-3-2): Diky Indriyana; Gilang Ginarsa (Ikhsan Hidayah 77'), Andy Setyo, Shumeiko Veniamin Shumeiko (Didik Wahyu 77'), Esar Roni Felix Beroperay, Roni Sugeng (Andre Oktaviansyah 62'), Manahati Lestusen (Izmy Hatuwe 85'); Hendra Adi Bayau, Sergey Pushnyakov Siarhei; Ciro Alves Dimas Drajad (Ronaldo Wanma 62').

Pelatih: Liestiadi.

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Aji Bayu Putra; Defri Rizki, Iftiqar Rizal, Subhan Fajri (Muhammad Isa 46', Muhammad Nadhiif 64'), Mohammad Rifaldi; Ramadhan, Vanja Markovic, Shori Murata; Supriyadi, Redi Rusmawan.

Pelatih: Akhyar Ilyas.

Komentar