facebook

Udinese Dinyatakan Menang WO atas Salernitana

Reky Kalumata
Udinese Dinyatakan Menang WO atas Salernitana
Ilustrasi logo Liga Italia Serie A. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Sementara laga Genoa vs Atalanta berakhir imbang tanpa gol

Suara.com - Pertandingan Serie A antara Udinese melawan Salernitana dinyatakan batal karena tim tamu tak memunculkan diri karena kasus infeksi COVID sehingga Udinese dinyatakan menang WO dengan skor 3-0.

Sebelumnya Salernitana dipastikan tidak bisa hadir di Dacia Arena karena diperintahkan untuk menjalani karantina oleh otoritas kesehatan setempat (ASL) setelah tiga orang positif terserang COVID dalam skuad tim itu.

Namun, manajemen Serie A dan Udinese tak mau menunda pertandingan itu karena jumlah kasus COVID sebanyak itu tidak cukup untuk menerapkan protokol COVID.

Oleh karena itu, seperti halnya Juventus versus Napoli tahun lalu, 45 menit dari seharusnya kickoff, ofisial meniup peluit untuk memastikan laga ini tidak diadakan.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Juventus Taklukkan Cagliari 2-0

“Pertandingan Udinese vs Salernitana tidak digelar karena Salernitana tak mau tampil,” tulis akun Twitter resmi Serie A dalam laman football-espana seperti dimuat Antara.

Udinese dan wasit sendiri tidak memasuki lapangan sehingga membuat kecewa sejumlah pendukung yang tetap datang menyaksikan laga ini dengan harapan melihat pemain-pemain kesayangan mereka.

Salernitana otomatis dinyatakan kalah 0-3 dalam pertandingan, tetapi bisa saja laga ini dimainkan kembali karena tahun lalu ada preseden gugatan Napoli akhirnya membuat pertandingan mereka melawan Juventus dimainkan ulang.

Genoa vs Atalanta berakhir imbang tanpa gol

Di pertandingan lain, Atalanta hanya bermain imbang ketika bertamu ke markas Genoa. Duel Genoa vs Atalanta dilangsungkan di Stadion Luigi Ferraris berakhir imbang 0-0

Baca Juga: Link Live Streaming Juventus vs Cagliari di Liga Italia

Atalanta sebenarnya tampil dominan dengan memiliki penguasaan bola 67 persen dan membuat 17 kesempatan mencetak gol. Namun usaha skuad besutan Gian Piero Gasperini tidak membuahkan hasil.

Komentar