facebook

Belum Pensiun di Usia 54 Tahun, Legenda Jepang Kazuyoshi Miura Masih Ramai Peminat

Rully Fauzi
Belum Pensiun di Usia 54 Tahun, Legenda Jepang Kazuyoshi Miura Masih Ramai Peminat
Penyerang Yokohama FC, Kazuyoshi Miura. [STR / JIJI PRESS / AFP]

Penyerang uzur Jepang ini telah bermain di lima dekade berbeda, dan ia mengaku belum memikirkan soal gantung sepatu.

Suara.com - Penyerang uzur Jepang yang saat ini telah berusia 54 tahun, Kazuyoshi Miura, mengaku belum berniat gantung sepatu dalam waktu dekat ini.

Bahkan, mantan bomber Timnas Jepang itu mengklaim setidaknya delapan klub Negeri Sakura masih meminati servisnya untuk kompetisi musim depan.

Miura telah bermain di lima dekade berbeda, yakni di 1980-an, 1990-an, 2000-an, 2010-an, serta teranyar di 2020-an dengan ia masih aktif bermain hingga kini.

Miura masih terikat kontrak hingga 31 Januari 2022 nanti bersama klub yang bermain di kasta teratas kompetisi Liga Jepang, Yokohama FC 

Baca Juga: Indonesia Seri Lawan Singapura, Witan Sulaeman: Main Sudah Oke, Hasil yang Kurang Bagus

Miura, yang dikenal di tanah kelahirannya sebagai 'King Kazu', menjadi pemain tertua yang tampil dalam kompetisi divisi utama Jepang ketika bermain untuk Yokohama musim lalu, namun kini ia mencari peluang bermain untuk klub lain setelah timnya terdegradasi ke divisi dua.

Sesuatu yang tak akan sulit nampaknya, mengingat sang striker gaek mengklaim ada delapan tim yang siap menampungnya, termasuk di antaranya tim dari divisi utama Liga Jepang.

"Saya belum mau pensiun dan masih ingin bermain musim depan, itu satu yang pasti meski kontrak saya akan segera habis bersama Yokohama," tegas Miura seperti dilansir Tribal Football, Kamis (23/12/2021).

"Ada beberapa tawaran dari tim J1 League (kompetisi kasta teratas Jepang) dan ada juga tawaran dari tim divisi dua. Total masih ada delapan tim yang meminati saya," sesumbar pemilik 89 caps bersama Timnas Jepang itu.

"Saya mendapatkan banyak masukan dari klub tentang bagaimana mereka berkembang dan bagaimana mereka berambisi mendapatkan promosi. Ini akan menjadi pekerjaan yang sulit, untuk memutuskan di tim mana saya akan main musim depan," celotehnya.

Baca Juga: Brace Ferdinand Sinaga Bawa Persis Solo ke Semifinal Liga 2 2021

"Saya ingin memilah apa yang paling penting bagi diri sendiri dan kemudian membuat keputusan yang jujur berdasarkan perasaan saya," tukas Miura.

Merantau jauh-jauh dari Jepang, Miura memulai kariernya bersama klub Santos di Brasil pada 1986 silam, sebagaimana Jepang masih belum memiliki liga profesional saat itu.

Dalam karier bermainnya yang super panjang, Miura juga pernah bergabung dengan klub kenamaan Eropa macam Genoa di Italia serta Dinamo Zagreb di Kroasia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar