facebook

Manchester United Memble di Kandang Newcastle, Rangnick Ogah Cari-cari Alasan

Rully Fauzi
Manchester United Memble di Kandang Newcastle, Rangnick Ogah Cari-cari Alasan
Gestur manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick pada laga Liga Inggris kontra Newcastle United di St. James' Park, Newcastle, Senin (28/12/2021) dini hari WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Manchester United tampil buruk dan nyaris kalah di St. James' Park.

Suara.com - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick ogah mencari-cari alasan soal penampilan buruk pasukannya di laga pekan ke-19 Liga Inggris 2021/2022. Setan Merah tampil buruk dan nyaris kalah di St. James' Park markas tim papan bawah Newcastle United, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB.

Dari awal laga, penampilan Manchester United sudah mengkhawatirkan. Newcastle sudah unggul 1-0 pada menit ketujuh lewat gol Allan Saint-Maximin, memanfaatkan rapuhnya lini belakang Setan Merah yang dikawal Harry Maguire dan Raphael Varane.

Masuk babak kedua, permainan Manchester United mulai membaik, Armada Rangnick pun bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-71 lewat aksi Edinson Cavani.

Akan tetapi setelah gol Cavani itu, Manchester United kembali memble dan Newcastle kembali jadi tim yang lebih sering mengancam.

Baca Juga: Newcastle United Vs MU: Gol Edinson Cavani Selamatkan Setan Merah Dari Kekalahan

Rangnick mengaku kecewa dengan hasil imbang yang diraih timnya ini. Namun, pelatih asal Jerman itu ogah mencari-cari alasan menyusul hasil minor ini.

"Kami seharusnya tidak mencari-cari alasan. Permainan kami sangat jauh dari ekspektasi hari ini. Sesimpel itu," kata Rangnick seperti dilansir BBC Sport, Selasa (28/12/2021).

"Kami harus memenuhi tuntutan dalam hal kecepatan, tempo, ritme, transisi. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol ,tetapi begitu juga Newcastle," keluh eks pelatih Schalke 04 dan RB Leipzig itu.

Meski gagal menang, Rangnick tetap mensyukuri hasil yang didapat oleh timnya ini. Namun, dia berharap Manchester United bisa tampil lebih baik di pertandingan berikutnya.

"Hal baiknya adalah kami mendapat poin setelah tertinggal 0-1. Namun, kami harus menunjukkan performa yang lebih baik lagi," pungkas Rangnick.

Baca Juga: Ragu Newcastle Jor-joran di Bursa Transfer Januari, Eddie Howe: Harus Realistis

Hasil imbang membuat Manchester United tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris 2021/2022 dengan 28 poin dari 17 laga. Sementara itu, Newcastle masih terpaku di posisi ke-19 zona merah dengan 11 poin dari 19 pertrandingan.

Komentar