facebook

Kaleidoskop 2021: 7 Transfer Pemain Paling Menghebohkan Sepanjang 2021

Reky Kalumata
Kaleidoskop 2021: 7 Transfer Pemain Paling Menghebohkan Sepanjang 2021
Paris Saint-Germain resmi mengumumkan Lionel Messi sebagai pemain barunya. (Foto: Twitter/PSG-Indonesia)

Lionel Messi secara mengejutkan meninggalkan Barcelona dan bergabung ke PSG

Suara.com - Sepanjang tahun 2021, klub-klub sepak bola tetap sibuk di bursa transfer meski masih terhalang masalah finansial akibat pandemi COVID-19 yang belum selesai. Cukup banyak aktivitas transfer pemain di tahun ini dan beberapa ada yang menggemparkan jagat sepak bola.

Namun, tidak semua kepindahan pemain yang menghebohkan ini menelan nilai transfer besar. Beberapa nama besar bahkan pindah secara gratis

Berikut tujuh transfer pemain yang paling menyita perhatian di sepanjang 2021:

1. Lionel Messi

Transfer paling menghebohkan pertama adalah bergabungnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain. Klub Prancis tersebut bahkan tidak mengeluarkan uang sepeserpun saat mendatangkan pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu pada Agustus 2021.

Baca Juga: Kaleidoskop 2021: Lima Pesepak Bola Top yang Pensiun di Tahun Ini

Messi terpaksa meninggalkan Barcelona, yang telah membesarkan namanya di musim panas 2021 karena klub Katalunya itu tidak bisa mengontraknya.

Kapten timnas Argentina itu sebenarnya ingin bertahan dan Barca juga tidak mau melepaskannya. Namun, krisis keuangan Barcelona membuat mereka tak dapat mendaftarkan kontrak Messi meski sang pemain sudah bersedia memangkas separuh gajinya.

2. Cristiano Ronaldo

Sama seperti rivalnya, Cristiano Ronaldo secara mengejutkan pindah dari Juventus di musim panas 2021 untuk kembali ke Manchester United, yang melambungkan kariernya.

Kontrak Ronaldo masih tersisa kontrak setahun lagi bersama Juventus. Transfer Ronaldo terjadi beberapa hari sebelum bursa transfer musim panas 2021 resmi ditutup pada 31 Agustus 2021.

Baca Juga: Ralf Rangnick Akui Anthony Martial Minta Dilepas Manchester United

Sebelum kembali ke Old Trafford, Ronaldo bahkan sempat dirumorkan bergabung ke klub rival sekota Manchester City. Namun, MU tidak akan membiarkan mantan pemainnya itu berseragam biru langit.

Komentar