facebook

Liverpool Keok di Kandang Leicester, Klopp: Berat Juara Liga Inggris jika Main seperti Ini

Rully Fauzi
Liverpool Keok di Kandang Leicester, Klopp: Berat Juara Liga Inggris jika Main seperti Ini
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan aplaus pada suporter pada laga Liga Inggris kontra Leicester City di King Power Stadium, Leicester, Rabu (29/12/2021) dini hari WIB. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengisyaratkan menyerah dalam persaingan gelar juara Liga Inggris 2021/2022 dengan Manchester City.

Suara.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan timnya akan berat mengejar Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris 2021/2022 jika terus bermain seperti ketika dikalahkan Leicester City pada laga pekan ke-20, Rabu (29/12/2021) dini hari WIB.

"Jika kami bermain seperti malam ini, kami tidak harus berpikir untuk mengejar City. Tapi jika kami memainkan sepakbola normal kami, kami bisa memenangkan pertandingan sepakbola," ujar Jurgen Klopp seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu.

Klopp mengatakan Liverpool harus bisa melihat berapa poin yang bisa mereka dapat dan melihat apa artinya itu. Ia mengaku tidak punya alasan yang bagus untuk kekalahan melawan Leicester.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, kalaupun Liverpool menang dini hari tadi, dirinya mengaku tidak puas dengan permainan yang diperagakan anak-anak The Reds.

Baca Juga: COVID-19 Terus Hantui Liga Inggris, Everton vs Newcastle Jadi Laga Terbaru yang Ditunda

"Kami harus melihat berapa banyak poin yang bisa kita dapatkan dan kami akan lihat apa itu artinya. Saya tidak punya penjelasan layak untuk malam ini tapi untuk mendapatkan penjelsan ini adalah perhatian utama dari saya saat ini, jarak dengan City," jelas Klopp.

"Saya tahu mudah untuk mengatakannya, tetapi jika kami memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 misalnya, saya tidak akan menyukai permainan itu. Malam ini, saya tidak terlalu menyukai permainan sepakbola kami. Itu tidak bagus. Kami harus melakukan yang lebih baik, meningkatkannya dan maju ke depan lagi," celotehnya.

Liverpool harus mengakui kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Leicester di King Power Stadium, Selasa malam waktu setempat.

Kekalahan ini masih membuat Liverpool berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 41 poin dari 19 pertandingan, berselisih enam poin dari Manchester City yang menduduki posisi puncak.

Baca Juga: Jelang Hadapi Brighton, Tuchel Akui Chelsea Masih Berjuang dengan Cedera dan COVID-19

Komentar