facebook

Sambut Kepulangan Timnas Indonesia, Jersey Iwan Bule Jadi Sorotan, Bikin Netizen Geram

Arief Apriadi
Sambut Kepulangan Timnas Indonesia, Jersey Iwan Bule Jadi Sorotan, Bikin Netizen Geram
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan saat melakukan pertemuan virtual dengan pimpinan suporter (dok. PSSI)

Timnas Indonesia kembali ke Tanah Air pasca berlaga di Piala AFF 2020 pada Minggu (2/1/2022).

Suara.com - Timnas Indonesia kembali ke Tanah Air pada Minggu (2/1/2022). Jersey Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan jadi sorotan saat menyambut kepulangan penggawa Skuad Garuda.

Timnas Indonesia pulang ke Tanah Air dengan tangan hampa. Mereka gagal menjadi juara Pialabola AFF 2020 usai dikalahkan Thailand di partai puncak dengan agregat 2-6.

Hasil itu merupakan keenam kalinya bagi timnas Indonesia finis di posisi runner-up Piala AFF. Sementara bagi Thailand, ini keenam kalinya bagi mereka mengangkat trofi turnamen antar negara-negara ASEAN tersebut.

Meski demikian, apa yang diperlihatkan tim asuhan Shin Tae-yong dianggap sudah cukup baik mengingat Skuad Garuda mengarungi Piala AFF 2020 dengan mayoritas pemain muda.

Baca Juga: 3 Striker yang Bisa Jadi Solusi buat Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Performa apik timnas Indonesia dalam melaju ke final pun diganjar penghargaan oleh AFF. Skuad Garuda diplot sebagai tim fair-play, sementara Pratama Arhan menyabet penghargaan pemain muda terbaik turnamen.

Setibanya di Jakarta, timnas Indonesia langsung mendapat sambutan dari jajaran PSSI, termasuk Ketum Iwan Bule --sapaan akrab Mochamad Iriawan-- di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan.

Namun, penampilan Iwan Bule dalam acara tersebut mengundang perbincangan warganet di jagat media sosial. Jersey timnas Indonesia yang dikenakannya tak sama dengan yang digunakan penggawa timnas.

Iwan Bule terlihat mengenakan jersey kandang timnas Indonesia. Sekilas tak ada yang salah dengan kaus yang dipakai mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Namun saat diperhatikan lebih seksama, jersey yang dikanakan Iwan Bule tak menampilkan logo Mills selaku sponsor apparel timnas Indonesia.

Baca Juga: Hadiah Piala AFF 2020, Thailand Menang Banyak, Indonesia Berapa?

Logo Mills yang seharusnya terpampang di bagian kanan dada, justru ditimpa oleh logo PSSI yang dibawahnya tertulis kalimat "KETUM PSSI". Logo itu bersanding dengan lambang Garuda di dada kiri.

Komentar