facebook

Elkan Baggott Dirumorkan dengan FC Tokyo, Media Inggris: Sangat Tidak Mungkin!

Arif Budi
Elkan Baggott Dirumorkan dengan FC Tokyo, Media Inggris: Sangat Tidak Mungkin!
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Melihat karier Elkan Baggott saat ini, media Inggris mengatakan tidak mungkin baginya pindah dari Ipswich Town.

Suara.com - Media Inggris ikut menyoroti soal rumor transfer bek timnas Indonesia Elkan Baggott yang dilirik klub Jepang FC Tokyo. Mereka menyebut transfer ini sangat mustahil terjadi melihat karier sang pemain saat ini.

Kabar ketertarikan FC Tokyo terhadap Elkan Baggott itu pertama kali dihembuskan oleh akun Twitter @FCTOKYO_WATCH pada Selasa (28/12/2021) lalu.

Dalam laporannya, FC Tokyo berminat untuk mendatangkan bek berusia 19 tahun ini karena posturnya yang mencapai 1,94 meter. Elkan memiliki kekuatan untuk duel udara.

“FC Tokyo menunjukkan minatnya terhadap bek Ipswich Town, Elkan Baggott. Bek timnas Indonesia itu memiliki tinggi badan, tingkat kemenangan duel udara, dan pembawaan bola yang baik. Saat ini, dia bermain di Piala AFF 2020,” tulis @FCTOKYO_WATCH.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Chelsea vs Liverpool Imbang, Barcelona Menang

Dengan postur tubuh yang dimilikinya. Elkan Baggott dilirik karena bisa jadi andalan dalam duel udara baik itu saat bertahan atau menyerang dalam situasi bola mati.

Nah ternyata, kabar ketertarikan FC Tokyo ini sudah sampai ke Ipswich Town. Media Inggris menyoroti minat klub Jepang itu pada pemain yang lahir di Thailand ini.

"Baggott mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan 4-1 atas Malaysia. Penampilannya itu dikabarkan menarik perhatian klub Jepang FC Tokyo," tulis TWTD.co.uk seperti yang dilansir pada Senin (3/2/2022).

Meski begitu, Elkan Baggott disebut sangat tidak mungkin pindah dari Ipswich Town dalam tahap kariernya saat ini.

Elkan Baggott. (Instagram/@elkanbaggott)
Elkan Baggott. (Instagram/@elkanbaggott)

Di usianya yang masih belia, Elkan Baggott telah mendapatkan kontrak profesional pertamanya dengan Ipswich Town pada Januari 2021 lalu. Apalagi ia masih terikat kontrak sampai 2023.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Tekuk Rayo Vallecano, Atletico Madrid Akhiri Tren Negatif

"Bek yang lahir di Thailand dengan ayah Inggris dan ibu Indonesia telah menandatangi kontrak profesional pertamanya dengan Ipswich Town pada Januari 2021," tulis laporan itu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar