facebook

Tua-tua Keladi, Thiago Silva Perpanjang Kontrak di Chelsea Hingga 2023

Arief Apriadi
Tua-tua Keladi, Thiago Silva Perpanjang Kontrak di Chelsea Hingga 2023
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel bersalaman dengan Thiago Silva. (NEIL HALL / POOL / AFP)

Thiago Silva setidaknya bakal berada di Chelsea hingga usia 38 tahun.

Suara.com - Thiago Silva telah berusia 37 tahun. Namun, profesionalitas dan kemampuan yang dimiliki, membuat kariernya masih awet di level tertinggi.

Teranyar, Thiago Silva resmi memperpanjang kontrak bersama Chelsea selama setahun hingga akhir musim 2022-2023.

Thiago Silva menjadi pilar penting di pertahanan Chelsea sejak didatangkan musim lalu. Bek asal Brazil itu telah membuat 22 penampilan musim ini.

Thiago Silva bermain sebagai starter di jantung pertahanan saat Chelsea mengalahkan Manchester City untuk memenangi Liga Champions pada Mei 2021.

Baca Juga: Pernyataannya Bikin Heboh, Romelu Lukaku Dijauhi Para Pemain Chelsea

Dia juga telah mencetak empat gol sejak bergabung dengan klub London tersebut dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain pada Agustus 2020.

Silva mengatakan bahwa dia sangat bahagia bisa bermain untuk Chelsea.

“Saya tidak pernah berpikir saya akan bermain selama tiga tahun di sini di klub hebat ini, jadi saya sangat senang bertahan untuk satu musim lagi,” kata Silva di situs resmi klub yang dikutip BBC pada Selasa.

"Bermain di sini bersama Chelsea adalah kebahagiaan yang nyata, saya akan memberikan segalanya untuk terus bermain di level ini di liga paling penting di dunia."

Silva juga telah mencatatkan penampilan ke-100 untuk timnas Brasil pada bulan Oktober tahun lalu, demikian dilansir dari Antara.

Baca Juga: Pastikan Lukaku Masih Punya Masa Depan di Chelsea, Tuchel Bakal Ngomong dari Hati ke Hati

Komentar