facebook

Benjamin Mendy Dipindahkan ke Penjara yang Pernah Ditempati Reynhard Sinaga

Arif Budi
Benjamin Mendy Dipindahkan ke Penjara yang Pernah Ditempati Reynhard Sinaga
Pemain Manchester City, Benjamin Mendy. [@benmendy23/Instagram]

Benjamin Mendy yang tersandung kasus rudapaksa kini dipindahkan ke penjara yang pernah dihuni Reynhard Sinaga.

Suara.com - Pemain Manchester City, Benjamin Mendy, saat ini dikabarkan telah dipindahkan ke penjara paling ketat di Inggris bernama Strangeways. Penjara itu sempat menjadi tempat predator seks asal Indonesia, Reynhard Sinaga dikurung.

Benjamin Mendy sampai saat ini telah didakwa atas tujuh tuduhan kasus rudapaksa. Sejak Agustus 2021, Mendy sudah ditahan oleh pihak berwajib setelah jaminan yang diajukan pemain berpaspor Prancis itu ditolak hakim.

Tuduhan terhadap Mendy diduga terjadi antara Oktober 2020 hingga Agustus 2021. Tuduhan terbaru terkait dengan pelapor baru dan diduga terjadi pada bulan Juli 2021.

Eks pemain AS Monaco itu akhirnya diskors oleh Manchester City. Ia terakhir bermain untuk tim yang diasuh oleh Pep Guardiola itu pada Agustus 2021 lalu.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Bangladesh

Pemain berusia 27 tahun itu sudah ditahan sejak Agustus dan menempati penjara HMP Altcourse yang terletak di Liverpool.

Namun belum lama ini Mendy disebut telah dipindahkan ke penjara lain yang punya sistem keamanan lebih ketat. Alasannya karena demi keamanan sang pemain.

Fullback Manchester City dan Timnas Prancis, Benjamin Mendy. [FRANCK FIFE / AFP]
Fullback Manchester City dan Timnas Prancis, Benjamin Mendy. [FRANCK FIFE / AFP]

Menukil dari laporan The Sun pada Jmat (7/1/2022), Mendy dipindah ke salah satu penjara paling ketat di Inggris bernama Strangeways atau yang punya nama resmi HMP Manchester.

"Baik Mendy dan Matturie (rekannya) telah dipindahkan karena kasus mereka sangat terkenal. Hal itu menyebabkan masalah keselamatan dan manajermen tahanan dirasa bahwa penjara level A mungkin lebih siap menangani masalah yang akan muncul," ucap seorang sumber.

"Layanan penjara memiliki tanggung jawab untuk mengelola tahana dengan cara yang seaman mungkin," imbuhnya.

Baca Juga: Baru Dibubarkan, Timnas Indonesia akan Kembali Kumpul Demi Dongkrak Peringkat FIFA

Sebagai informasi, penjara yang kini ditempati oleh Mendy, ternyata pernah pernah sempat dihuni oleh predator seks asal Indonesia, Reynhard Sinaga.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar