facebook

Nova Arianto ke Pemain Timnas Indonesia: Ingat Pesan Shin Tae-yong

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Nova Arianto ke Pemain Timnas Indonesia: Ingat Pesan Shin Tae-yong
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kedua dari kanan) memberikan instruksi dalam latihan tim nasional Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/5/2021). Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021. ANTARA/HO-PSSI

Para pemain Timnas Indonesia sudah dikembalikan ke klub masing-masing.

Suara.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengingatkan para pemain untuk selalu mengingat pesan dari Shin Tae-yong. Seperti diketahui, skuad Timnas Indonesia Piala AFF 2020 telah dibubarkan.

Adapun Pratama Arhan dan kawan-kawan telah dikembalikan ke klub masing-masing, Kamis (6/1/2022). Ketika melepas para pemainnya tersebut, Shin Tae-yong menyampaikan pesan.

Nova kembali mengingatkan agar pemain menjadi contoh yang bagus di klub. Selain itu harus bisa menjaga sikap dan perilaku baik itu di dalam atau luar lapangan.

Shin Tae-yong saat memberikan pesan kepada pemain-pemain Timnas Indonesia (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
Shin Tae-yong memberikan pesan kepada pemain-pemain Timnas Indonesia (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

"Selamat kembali ke klub masing-masing. Ingat pesan dari head coach untuk selalu kerja keras di klub dan pemain harus menjadi role model di tim masing-masing," kata Nova Arianto.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Bagikan Proses Perjalanannya untuk Tembus Timnas Indonesia

"Jaga attitude kalian sebagai pemain Tim nasional Indonesia baik di lapangan atau di luar lapangan," sambung mantan pemain Persib Bandung itu dilansir dari Instagram miliknya @novaarianto30, Jumat (7/1/2022).

Selain itu, Nova juga mengucapkan selamat beristirahat untuk tim pelatih. Sebab, dalam waktu dekat Shin Tae-yong dan kawan-kawan kembali bekerja menatap agenda terdekat yakni FIFA Matchday dan Piala AFF U-23 2022.

Adapun FIFA Matchday berlangsung akhir Januari. Sementara Piala AFF U-23 2022 dimulai pada Februari mendatang.

"Selamat istirahat coaches semua sebelum melanjutkan tugas selanjutnya untuk memantau pemain di BRI Liga 1 yang sedang digelar di Bali sebagai persiapan pertandingan FIFA matchday dan Piala AFF U-23 Kamboja," sambungnya.

Nova juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, khususnya PSSI dan pemerintah.

Baca Juga: Berhasrat Bela Timnas Indonesia, Bruno Silva Berharap Dinaturalisasi

"Terima kasih juga buat PSSI dan pemerintah atas dukungannya selama ini. Saya percaya dengan sinergi yang baik tim nasional akan lebih berprestasi," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar