facebook

Prediksi Persela Lamongan vs Persija Jakarta di BRI Liga 1

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Persela Lamongan vs Persija Jakarta di BRI Liga 1
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada laga BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12/2021) malam. [dok. Persija]

Laga ini akan jadi duel dua tim yang sama-sama tengah mencari pelampiasan pasca mengalami kekalahan di laga pekan lalu.

Suara.com - Persela Lamongan akan menghadapi Persija Jakarta dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan akan bergulir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022).

Baik Persela Lamongan maupun Persija Jakarta menatap laga ini sebagai momentum untuk bangkit setelah sama-sama merasakan kekalahan di laga sebelumnya.

Persela menelan kekalahan dari Persita Tangerang pada pekan lalu, sedangkan Persija takluk di tangan Persipura Jayapura.

Menilik posisi kedua tim di klasemen sementara BRI Liga 1, Persela jelas memiliki beban lebih besar di pundak. Mereka harus menang jika ingin perlahan-lahan meninggalkan zona degradasi.

Baca Juga: Persela Lamongan Vs Persija, Otavio Dutra Minta Macan Kemayoran Waspadai Jose Wilkson

Hingga BRI Liga 1 berjalan 19 pekan, Persela masih terjebak di zona degradasi tepatnya peringkat 17 dengan koleksi 15 poin, atau cuma lebih baik dari Persiraja Banda Aceh (6) di dasasr klasemen.

Di sisi lain, Persija untuk sementara menempati posisi yang lebih baik dari lawannya. Macan Kemayoran saat ini menduduki peringkat kedelapan dengan koleksi 28 poin dari 19 laga.

Merujuk komposisi pemain, Persija Jakarta lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini. Apalagi, mereka sudah berbenah dengan mendatangkan enam pemain anyar di bursa transfer jelang putaran kedua.

Meski di atas kertas tak jadi favorit, Persela Lamongan bukan tanpa peluang. Meski kalah head-to-head dalam lima laga terakhir, Laksar Joko Tingkir tercatat mampu memberi perlawanan sengit terhadap Persija.

Di dua laga terakhirnya, Persela mampu memberikan perlawanan keras terhadap Persija kendati pada akhirnya mereka harus kalah 3-4 dan 1-2.

Baca Juga: Bawa Dewa United Promosi Liga 1, Resky Fandi Langsung Dipinjamkan Persija Jakarta ke PSIS Semarang

Kans Persela untuk mencuri poin kian besar apabila merujuk performa Persija Jakarta yang tengah angin-anginan. Kekalahan 1-2 dari Persipura yang saat ini duduk di peringkat ke-15 bisa jadi buktinya.

Komentar