facebook

Borneo FC Tumbang, Risto Vidakovic: Persib Bandung Layak Menang

Syaiful Rachman
Borneo FC Tumbang, Risto Vidakovic: Persib Bandung Layak Menang
Risto Vidakovic pelatih Borneo FC. [Dok. Borneo FC]

Permainan Persib Bandung diakui lebih bagus dari Borneo FC.

Suara.com - Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic mengakui timnya memang layak kalah ketika bertemu dengan Persib Bandung pada pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022) malam.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu (19/1/2022), Risto mengakui kekalahan yang diterima oleh Borneo FC dan mengatakan Persib Bandung tampil lebih baik ketimbang tim asuhannya pada laga ini.

"Kami kalah di pertandingan ini. Saya pikir mereka bermain lebih baik di pertandingan ini dan mereka layak untuk menang di pertandingan ini," terang Risto.

Pelatih kepala Borneo FC, Risto Vidakovic. [HO/Borneofc.id]
Pelatih kepala Borneo FC, Risto Vidakovic. [HO/Borneofc.id]

Selanjutnya pelatih asal Bosnia itu membeberkan alasan dirinya tidak memasang penyerang Francisco Torres yang ia simpan di bangku cadangan sebelum akhirnya dimainkan pada babak kedua.

Baca Juga: Kembali Latih Persija Gantikan Angelo Alessio yang Dipecat, Ini Target Sudirman

Menurutnya, hal itu ia lakukan karena ingin melakukan penyegaran di dalam tim karena jarak pertandingan yang cukup dekat dan dirinya ingin menempatkan pemain lain yang lebih segar dalam tugas mencoba mencetak gol.

"Karena jarak pertandingan yg cukup dekat. Dan saya ingin ada penyegaran di tim. Torres di laga terakhir hampir bermain full time dan saya ingin menempatkan pemain yang lebih fresh di awal dan mencoba untuk bisa mencetak gol," jelas Risto.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa dirinya puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh lini tengah Borneo FC dan semua pemain telah memberikan kemampuan terbaik mereka.

"Saya rasa mereka bermain bagus. Saya pikir kami tak mempunyai masalah di lini tengah," tuturnya.

Pada pertandingan ini, Borneo FC harus mengakui keunggulan dari Persib Bandung dengan skor 0-1 setelah gelandang asal Palestina Mohammed Rashid berhasil mencetak gol pada menit ke-62. Kekalahan ini membuat Borneo FC masih tertahan di peringkat 7 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 30 poin hasil dari 20 pertandingan.

Baca Juga: Terens Puhiri Dipanggil Shin Tae-yong, Dandri Dauri: Bukti Pemain Borneo FC Punya Kualitas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar