facebook

Cedera Pemain Bayangi Tottenham Hotspur, Antonio Conte Minta Klub Aktif di Bursa Transfer Januari

Syaiful Rachman
Cedera Pemain Bayangi Tottenham Hotspur, Antonio Conte Minta Klub Aktif di Bursa Transfer Januari
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte (kanan tengah) memberi selamat kepada para pemainnya usai meraih kemenangan atas Leeds United dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (22/11/2021) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Antonio Conte minta pemain baru untuk menggantikan pemain Tottenham yang cedera.

Suara.com - Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte meminta klubnya saat ini untuk melakukan belanja pemain anyar pada bursa transfer Januari ini meski hal tersebut akan sulit untuk diwujudkan.

Dikutip Antara dari football-italia, Rabu (19/1/2022), Conte mengatakan bursa transfer Januari selalu sulit dan lebih mudah untuk membeli pemain penting ketika bursa transfer musim panas pada awal musim.

"Saya tahu jendela transfer pada Januari selalu sangat sulit dan itu akan lebih sederhana ketika kamu memulai musim untuk membeli pemain penting," ujar Conte.

Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte bereaksi selama pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris antara Everton vs Tottenham di Goodison Park, Liverpool, Minggu (7/11/2021). Oli SCARFF / AFP.
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte bereaksi selama pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris antara Everton vs Tottenham di Goodison Park, Liverpool, Minggu (7/11/2021). Oli SCARFF / AFP.

Pelatih asal Italia itu menegaskan, jika ada kesempatan untuk mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari ini, Tottenham harus mempertimbangkan hal tersebut untuk memperkuat skuad mereka.

Baca Juga: 4 Pemain yang Penampilannya Biasa-biasa Saja Tapi Dipanggil Shin Tae-yong

Meski tidak ada kesempatan terbaik dalam mendatangkan pemain baru, Conte menilai situasi di dalam tim memaksa klub harus melakukan sesuatu karena Tottenham saat ini tidak memiliki skuad yang besar.

"Pada Januari itu tidak mudah, tapi di waktu yang sama kami tahu betul bahwa jika ada kesempatan dan juga jika tidak ada kesempatan terbaik, tapi kami harus melakukan sesuatu," kata Conte menerangkan.

"Juga jika saya ulangi bahwa ini bisa tidak menjadi kesempatan terbaik tapi saya pikir bahwa kami berada di situasi di mana kami harus mencoba untuk mengimplementasikan skuad karena skuad tidak begitu besar," sambungnya.

Saat ini, Tottenham Hotspur harus kehilangan beberapa pemain penting mereka seperti Eric Dier dan Son Heung-min yang dibekap cedera. Selain itu, The Lilywhites juga terancam ditinggal oleh beberapa pemainnya seperti Japhet Tanganga dan Tanguy Ndombele yang tengah menjadi incaran beberapa klub.

Beberapa waktu lalu dikabarkan Tottenham Hotspur menaruh minat kepada beberapa pemain asal Liga Italia seperti Franck Kessie dan Stefan De Vrij, namun klub pemilik dari kedua pemain tersebut dilaporkan enggan melepas mereka pada bursa transfer Januari ini.

Baca Juga: Ditawari Gabung Aston Villa oleh Steven Gerrard, Luis Suarez Pertimbangkan Pulang ke Liga Premier

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar