facebook

Hasil Piala Afrika: Mesir Temani Nigeria ke 16 Besar

Arief Apriadi
Hasil Piala Afrika: Mesir Temani Nigeria ke 16 Besar
Pemain Mesir Mohamed Salah berduel dengan pemain pemain Sudan dalam pertandingan Grup D Piala Afrika 2021 yang dimenangkan Mesir 1-0 di Stade Ahmadou Ahidjo, Yaounde, Kamerun, 19 Januari 2022. (AFP)

Kemenangan atas Sudan membuat Mesir menemani Nigeria selaku pemuncak Grup D lolos ke 16 besar Piala Afrika 2021.

Suara.com - Mesir mengalahkan tetangganya Sudan 1-0 dalam matchday terakhir Grup D Piala Afrika 2021 di Yaounde, Kamerun, Kamis (20/1/2022) dini hari. Kemenangan ini memastikan mereka menemani Nigeria untuk lolos ke babak 16 besar.

Mesir menuntaskan Grup D dengan posisi runner-up di bawah Nigeria setelah melalui pertandingan yang melelahkan fisik dan mental mereka.

Bek tengah Mohamed Abdelmoneim yang dipasang sebagai pemain cadangan karena cedera, menanduk bola pada menit ke-38 meneruskan sepak pojok yang membuat Mesir memecahkan kebuntuan.

Mesir sendiri mendominasi laga itu tetapi tidak menciptakan banyak peluang.

Baca Juga: Ada Edouard Mendy, Ini 5 Kiper Top yang Mentas di Piala Afrika 2021

Penampilan tidak menggigit mereka tidak banyak membantu meredam kritik yang dilontarkan setelah hasil mengecewakan pada dua pertandingan pertamanya.

Mesir kalah 0-1 pada laga pertama melawan Nigeria dan menang tipis dengan susah payah melawan tim liliput Guinea Bissau.

Mesir finis dengan enam poin atau tiga angka di bawah Nigeria yang memuncaki Grup D dan akan bertemu dengan juara Grup E, yang baru menyelesaikan laga grup Jumat dini hari nanti.

Sudan sendiri menempati posisi ketiga di atas Guinea Bissau hanya karena unggul selisih satu gol, demikian Reuters.

Nigeria Musnahkan Asa Guinea-Bissau

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini Live TV: Ada AC Milan vs Spezia hingga Bologna vs Napoli

Di laga lain, Nigeria memusnahkan asa Guinea-Bissau untuk lolos ke 16 besar Piala Afrika 2021 setelah menekuk lawannya itu dengan skor 2-0 dalam matchday terakhir Grup D.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar