facebook

Ada Edouard Mendy, Ini 5 Kiper Top yang Mentas di Piala Afrika 2021

Reky Kalumata
Ada Edouard Mendy, Ini 5 Kiper Top yang Mentas di Piala Afrika 2021
Kiper Chelsea, Edouard Mendy tampil pada laga Liga Champions 2020/2021 kontra Sevilla yang dihelat di Stamford Bridge, London, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. [Glyn KIRK / POOL / AFP]

Banyak pemain top yang tersebar di berbagai negara Afrika, juga di berbagai posisi.

Suara.com - Piala Afrika 2021 sudah bergulir sejak 9 Januari lalu, Kompetisi tertinggi antar negara di benua Afrika tersebut dijadwalkan berlangsung hingga 6 Februari 2022.

Seperti yang diketahui, Afrika menjadi salah satu benua yang menyumbang banyak pemain hebat di kompetisi tertinggi Eropa dan belahan dunia lainnya.

Banyak pemain top yang tersebar di berbagai negara Afrika, juga di berbagai posisi. Salah satunya banyak kiper-kiper beken yang memperkuat klub top Eropa.

Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber.

Baca Juga: Hasil Piala Afrika: Dikalahkan Guinea Ekuatorial 1-0, Juara Bertahan Aljazair Terancam Tersingkir

1. Edouard Mendy

Daftar kiper top pertama yang mentas di Piala Afrika 2021 adalah penjaga gawang Senegal, Eduardo Mendy. Dia sukses menjadi penjaga gawang utama Chelsea dalam dua musim ke belakang.

Sayangnya, Mendy terpapar COVID-19 pada 7 Januari lalu sehingga harus absen di dua laga awal Senegal. Dia diprediksi bisa turun membela Senegal saat melawan Malawi pada 18 Januari mendatang.

Untuk sementara ini, Senegal menduduki posisi kedua klasemen Grup B dengan koleksi 4 poin. Hadirnya Mendy jelas menjadi modal positif Senegal untuk lolos ke 16 besar.

2. Yassine Bounou

Baca Juga: Kalahkan Sudan 3-1, Nigeria Susul Kamerun Dan Maroko Ke 16 Besar Piala Afrika 2021

Kiper top selanjutnya di Piala Afrika 2021 adalah penjaga gawang timnas Maroko, Yassine Bounou, yang kini merupakan penggawa Sevilla.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar