facebook

Tren Buruk Terus Berlanjut, Juara Spanyol Atletico Madrid Terancam Nirgelar Musim Ini

Rully Fauzi
Tren Buruk Terus Berlanjut, Juara Spanyol Atletico Madrid Terancam Nirgelar Musim Ini
Ekspresi kekecewaan para pemain Atletico Madrid usai gawang mereka dibobol Real Sociedad pada laga Copa del Rey di Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. [ANDER GILLENEA / AFP]

Kini satu-satunya harapan Atletico untuk meraih trofi musim ini mungkin hanya di Liga Champions, di mana mereka juga masih akan bertemu Manchester United.

Suara.com - Satu kesempatan sang juara bertahan LaLiga, Atletico Madrid untuk meraih trofi di kampanye 2021/2022 ini kembali pupus. Setelah takluk di semifinal Piala Super Spanyol pekan lalu oleh Athletic Bilbao, Atletico teranyar disingkirkan Real Sociedad di babak 16 besar Copa del Rey

Bertandang ke Reale Arena di San Sebastian, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB tadi, Atletico tampil buruk dan menyerah 0-2 dari Real Sociedad.

Kekalahan terbaru ini jadi bukti sahih betapa inkonsistennya performa Atletico di sepanjang musim ini, bahkan terbilang sangat mengecewakan.

Ini menjadi kekalahan keenam Atletico dari sembilan pertandingan terakhir mereka di kancah domestik, sebuah tren yang tentunya amat mengkhawatirkan dari tim asuhan Diego Simeone itu.

Baca Juga: Prediksi Elche vs Real Madrid, Laga 16 Besar Copa del Rey

Tersingkir di babak yang relatif awal di Copa del Rey, bek Atletico Madrid, Mario Hermoso mengaku kecewa.

"Seluruh bagian dari tim sadar ini adalah pertandingan yang penting. Kami memiliki beberapa peluang tapi gagal memanfaatkannya. Kondisi seperti ini, ketika kami melakukan kesalahan dan kebobolan maka pertandingan akan terasa sangat sulit," ucap Hermoso seperti dilansir football-espana, Kamis (20/1/2022).

Bek Atletico Madrid, Mario Hermoso (kanan) tampil pada laga Copa del Rey kontra Real Sociedad di Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. [ANDER GILLENEA / AFP]
Bek Atletico Madrid, Mario Hermoso (kanan) tampil pada laga Copa del Rey kontra Real Sociedad di Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. [ANDER GILLENEA / AFP]

Meski begitu, pemain berusia 26 tahun tersebut enggan larut dalam kekecewaan, mengingat kampanye 2021/2022 masih cukup panjang. 

"Ini adalah Atletico dan kami siap memberikan segalanya di setiap laga. Hasil positif mungkin belum terlihat, tapi kami akan bangkit!" sesumbarnya.

Meski musim masih cukup panjang, namun kini satu-satunya harapan Atletico Madrid untuk meraih trofi musim ini mungkin hanya di Liga Champions, di mana mereka juga masih akan bertemu Manchester United di babak 16 besar.

Baca Juga: Real Sociedad vs Atletico Madrid: Kalah 0-2, Los Rojiblancos Tersingkir dari Copa del Rey

Di Liga Spanyol pun Atletico carut-marut, dengan hanya membukukan satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir, dengan sebelumnya mereka kalah beruntun di empat pertandingan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar