facebook

Lima Pemain Arema FC Positif Covid-19, Sudarmaji: Insya Allah 28 Januari Mendatang Mereka Sudah Fit

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Lima Pemain Arema FC Positif Covid-19, Sudarmaji: Insya Allah 28 Januari Mendatang Mereka Sudah Fit
Penyerang Arema FC KH Yudo merayakan gol bersama rekan setimnya pada pekan 19 Liga 1 melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (13/1/2022). [Arema FC]

Arema FC akan menghadapi Persipura pada 28 Januari mendatang.

Suara.com - Arema FC akhirnya akan terus berkoordinasi dengan Satgas Covid Bali demi mempercepat pemulihan pemain yang bergejala setelah lima pemainnya dinyatakan positif Covid-19.

Sampai dengan saat ini, belum diketahui siapa saja pemain Singo Edan yang terpapar. Hanya saja manajemen Arema FC tengah berupaya semaksimal mungkin agar pemain-pemainnya tersebut bisa cepat pulih.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Satgas Covid-19 Bali yang sangat respek terhadap Arema FC. Kami optimis dengan bantuan dari Satgas Covid-19 semua pemain akan segera pulih,” kata media officer Arema FC, Sudarmaji dalam keterangan resminya, Jumat (21/1/2022).

Media officer Arema FC, Sudarmaji [Foto: Timesindonesia]
Media officer Arema FC, Sudarmaji [Foto: Timesindonesia]

Pemantauan kondisi beberapa pemain yang bergejala tersebut terus dilakukan. Hingga saat ini para pemain tersebut menunjukkan perkembangan positif.

Baca Juga: Arema FC Dihantam Covid-19, Bambang Pamungkas: Alhamdulillah Pemain Persija Sehat Semua

Manajemen berharap sudah tidak ada lagi pemain Arema FC yang dinyatakan positif saat BRI Liga 1 2021/2022 kembali berjalan usai jeda FIFA matchday.

Adapun Singo Edan dijadwalkan menghadapi Persipura Jayapura pada (28/1/2022).

"Mereka saat ini terus dipantau kondisinya oleh tim medis. Insya Allah doakan saja pada laga lanjutan pada 28 Januari mendatang mereka sudah kembali fit 100 persen,” lanjut Sudarmaji.

“Semua langkah yang diambil oleh Arema FC berkaitan dengan kondisi ini sesuai dengan arahan tim medis Arema FC terkait kepatuhan dalam fase karantina mandiri."

“Arema FC mengambil langkah inisiatif mengisolasi mandiri bagi siapapun yang bergejala. Meskipun dengan risiko tidak menurunkan mereka (pemain) yang bergejala,” tegasnya.

Baca Juga: Cyrus Margono Tak Merespons Pinangan Timnas Indonesia, Netizen Ribut di Akun Instagramnya

Sudarmaji menekankan selama di Bali, Arema FC tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Ia mengklarifikasi terkait isu liar di media sosial soal aktivitas pemain selama di Bali.

"Sekaligus kita sampaikan klarifikasi bahwa tim medis dan manajemen menerapkan dengan ketat, baik protokol kesehatan dan sudah melakukan tracking dan aktivitas pemain dijalankan sesuai dengan program pelatih," ungkapnya.

"Ini sekaligus menjawab spekulasi yang berkembang terkait penyebab mereka bergejala. Justru kita menyampaikan terimakasih atas kesadaran pemain yang sangat memahami langkah inisiatif dari tim medis dan manajemen Arema FC," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar