facebook

Australia Tampil Serius karena Tahu Timnas Putri Indonesia Punya Potensi Menyulitkan

Arief Apriadi
Australia Tampil Serius karena Tahu Timnas Putri Indonesia Punya Potensi Menyulitkan
Skuad timnas Wanita Australia. (Instagram/matildas)

Timnas putri Australia menginjak-injak Indonesia dengan 18 gol tanpa balas.

Suara.com - Kapten timnas putri Australia, Samantha Kerr menegaskan timnya telah menunjukkan rasa hormat kepada timnas putri Indonesia dengan menurunkan skuad terbaik.

Timnas putri Australia berjumpa timnas putri Indonesia dalam matchday pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Jumat (21/1/2022) malam WIB.

Dalam laga itu, timnas Australia mencabik-cabik timnas putri Indonesia 18 gol tanpa balas, di mana Samantha Kerr mencetak lima gol.

Menurut Samantha Kerr, timnas Australia telah menunjukkan rasa hormat dengan tampil menggunakan skuad terbaiknya menghadapi Indonesia yang terpaut 83 posisi dalam ranking FIFA.

Baca Juga: Borong 5 Gol ke Gawang Timnas Wanita Indonesia, Striker Chelsea Pecahkan Rekor

"Saya pikir kami telah menunjukkan rasa hormat tertinggi kepada Indonesia hari ini dengan keluar dengan tim terbaik kami," kata Sam Kerr, dikutip dari laman resmi timnas putri Australia, Sabtu (22/1/2022).

Menurut Sam Kerr, timnas Australia telah lebih dahulu memantau kemampuan para penggawa Garuda Pertiwi jelang laga ini. Mereka tampil serius lantaran tahun ada beberapa pemain timnas Indonesia yang berpotensi memberi ancaman.

Samantha Kerr menjadi top skor sepanjang masa timnas Australia lintas gender, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yakni pemain timnas putra Tim Cahill. [FIFA/Instagram@samanthakerr20]
Samantha Kerr menjadi top skor sepanjang masa timnas Australia lintas gender, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yakni pemain timnas putra Tim Cahill. [FIFA/Instagram@samanthakerr20]

"Kami mengintai mereka sebelum pertandingan dan tahu mereka memiliki beberapa pemain yang bisa menyulitkan," kata Sam Kerr.

"Dan kami tidak akan menganggapnya enteng. Ini adalah Piala Asia dan kami di sini untuk melaju sejauh mungkin di turnamen ini," tambahnya.

Australia mencetak 18 gol ke gawang Indonesia. Selain lewat Samantha Kerr, Matildas --julukan timnas putri Australia-- mendulang gol demi gol lainnya via Caitlin Foord, Mary Folwer, Hayley Raso (dua gol), Ellie Carpenter (dua gol), Emily van Egmond (tiga gol), Tameka Yallop, Kyah Simon, Aivi Luik serta bunuh diri Shalika Aurelia.

Baca Juga: 4 Fakta Kekalahan Telak Timnas Wanita Indonesia oleh Australia, Bukan Kekalahan Terbesar

Hasil tersebut membuat Indonesia berada di dasar klasemen Grup B. Posisi pertama dihuni Australia, disusul Filipina, Thailand dan Indonesia. Filipina sendiri menundukkan Thailand dengan skor 1-0 pada Jumat (21/1/2022).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar