facebook

Caci Maki Wasit di Laga Real Madrid Vs Elche, Marcelo Dapat Sanksi Berat

Syaiful Rachman
Caci Maki Wasit di Laga Real Madrid Vs Elche, Marcelo Dapat Sanksi Berat
Pemain Real Madrid Marcelo mengejar pemain Elche dalam pertandingan babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1/2022). [AFP]

Selain itu Marcelo juga diharuskan membayar denda.

Suara.com - Akibat ulahnya di lapangan, pemain Real Madrid Marcelo mendapat sanksi cukup berat dari Komite Kompetisi Spanyol. Pemain asal Brasil itu dijatuhi sanksi denda dan larangan bermain sebanyak tiga kali.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Marcelo mendapat kartu merah ketika Real Madrid mengalahkan Elche 2-1 di babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1/2022).

Pemain Brasil itu diskorsing satu pertandingan karena kartu merah langsung dan dua pertandingan lagi karena mencaci maki wasit.

Pemain Real Madrid Marcelo menghindari kejaran pemain Elche dalam pertandingan babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1/2022). [AFP]
Pemain Real Madrid Marcelo menghindari kejaran pemain Elche dalam pertandingan babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1/2022). [AFP]

Dilaporkan Marca, Marcelo mengkiritik kepemimpinan wasit dalam laga itu dengan cara mencaci maki sebelum meninggalkan lapangan.

Baca Juga: Prediksi Atletico Madrid Vs Valencia: Head to Head, Susunan Pemain dan Skor Pertandingan

Marcelo akan menjalani hukuman di Copa del Rey, yang berarti dia akan melewatkan babak perempat final melawan Athletic Bilbao serta babak semifinal yang digelar dua leg.

Artinya, Marcelo tetap bisa bermain di laga Real Madrid vs Elche di ajang La Liga yang akan digelar di Santiago Bernabeu pada Minggu (23/1/2022) malam WIB.

"Karena di bawah empat pertandingan, larangan akan diberlakukan di kompetisi yang sama," bunyi pernyataan Komite Kompetisi Spanyol.

Selain larangan di tiga pertandingan, Marcelo juga dikenai denda sebesar 2.250 euro atau sekitar Rp36,5 juta.

Sementara itu pemain Elche Pere Milla, yang mendapat kartu kuning kedua karena perbedaan pendapat, diberi larangan satu pertandingan.

Baca Juga: Diinjak-injak Australia 18 Gol Tanpa Balas, Rudy Eka Beberkan Penyebab Kekalahan Timnas Wanita Indonesia

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar