facebook

Juventus Nihil Shot on Target Lawan AC Milan, Allegri Buka Suara

Rully Fauzi
Juventus Nihil Shot on Target Lawan AC Milan, Allegri Buka Suara
Gestur pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pada laga Liga Italia kontra AC Milan di San Siro, Milan, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. [ALBERTO PIZZOLI / AFP]

Bianconeri tampil tumpul dan miskin kreativitas di kandang AC Milan.

Suara.com - Juventus benar-benar tampil tumpul dan miskin kreativitas pada grande partita di giornata ke-23 Liga Italia Serie A 2021/2022. Melawan tuan rumah AC Milan, Senin (24/1/2022) dini hari WIB, Juventus tanpa satu pun shot on target alias tembakan ke gawang lawan sepanjang pertandingan!

Pertandingan di San Siro ini sendiri berakhir dengan skor kacamata alias imbang tanpa gol.

Meski Juventus lebih mendominasi ball possession, yakni mencapai 54 persen, namun tuan rumah AC Milan memang tampak lebih mengancam sepanjang laga serta tampak lebih kreatif dalam menciptakan peluang.

Total tuan rumah me-register empat tembakan ke gawang lawan dari 14 percobaan tembakan. Sementara Juventus sama sekali tak memiliki shot on target dari delapan percobaan tembakan.

Baca Juga: Tammy Abraham Cetak Brace, AS Roma Gasak Empoli 4-2

Yang menarik, banyak tifosi Juventus di media sosial mempertanyakan racikan taktik Allegri setelah melihat tim kesayangannya bermain buruk dini hari tadi.

Pasalnya, dalam dua laga sebelumnya tanpa didampingi oleh Allegri yang terkena sanksi, Juventus mampu tampil lebih menyerang dan menang 2-0 atas Udinese di Serie A dan 4-1 atas Sampdoria di Coppa Italia.

Ya, dengan asisten pelatih Marco Landucci memimpin di pinggir lapangan, Juventus terlihat lebih ofensif dan lebih kreatif dalam bermain.

Merespons hal ini usai laga AC Milan vs Juventus, Allegri sendiri tetap santai. Ia bahkan melontarkan pernyataan dengan nada bercanda.

"Ya, mungkin kami harus menempatkan Landucci di pinggir lapangan, karena kami tidak pernah mencetak empat gol saat saya di sana. Mungkin saya adalah masalahnya" ucap Allegri berkelakar kepada DAZN, Senin.

Baca Juga: Sepi Peluang, Milan Vs Juventus Berakhir Imbang 0-0

"Kami tentu tidak puas dengan penampilan kami di San Siro ini, jauh dari puas. Harus ada evaluasi ke depannya. Tapi mengingat bagaimana kami memulai musim, saya sangat senang berada di posisi ini dan kita lihat saja apa yang terjadi pada Februari nanti," sambung eks pelatih AC Milan itu.

"Ini adalah salah satu pertandingan di mana apa pun bisa terjadi. Kami menjaga jarak dengan Milan dalam tujuh poin dan itu adalah hal yang penting," tukasnya.

Dengan hasil seri ini, Juventus tetap berada di posisi kelima dengan raihan 42 poin dari 23 laga. Bianconeri terpaut satu angka dari Atalanta di posisi keempat yang memiliki tabungan satu laga tunda.

Sementara itu, AC Milan tertahan di posisi ketiga dengan raihan 49 poin dari 23 poin, sama dengan Napoli yang ada di posisi kedua namun AC Milan kalah selisih gol.

Sedangkan Inter Milan mantap bertengger di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 53 angka. Inter juga masih punya tabungan satu laga tunda.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar