facebook

Tammy Abraham Cetak Brace, AS Roma Gasak Empoli 4-2

Bangun Santoso
Tammy Abraham Cetak Brace, AS Roma Gasak Empoli 4-2
Pemain depan Roma asal Inggris Tammy Abraham (kanan) merayakan gol kedua yang dicetak oleh gelandang Roma asal Prancis Jordan Veretout (kiri) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Salernitana vs As Roma di stadion Arechi di Salerno pada 29 Agustus 2021. Alberto PIZZOLI / AFP.

Tammy Abraham mengemas dwigol pembuka keunggulan Roma sebelum disusul Sergio Oliveira dan Nicolo Zaniolo

Suara.com - AS Roma kembali ke zona Eropa klasemen Liga Italia seusai menggasak tuan rumah Empoli dengan skor 4-2 dalam laga pekan ke-23 di Stadion Carlo Castellani, Minggu waktu setempat atau Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Tammy Abraham mengemas dwigol pembuka keunggulan Roma sebelum disusul Sergio Oliveira dan Nicolo Zaniolo, sebelum tuan rumah membalas lewat Andrea Pinamonti dan Nedim Bajrami.

Kemenangan kedua beruntun yang dibukukan Roma membawa mereka naik ke posisi keenam klasemen dengan raihan 38 poin, sementara Empoli yang nirmenang dalam enam laga terakhir tertahan di urutan ke-12 dengan 29 poin, demikian catatan situs resmi Liga Italia.

Setelah beberapa peluang Roma membuka keunggulan bisa dimentahkan barisan pertahanan Empoli, Abraham membawa tim tamu memimpin dengan sepakan kaki kanan menyelesaikan umpan Oliveira pada menit ke-24.

Baca Juga: Sepi Peluang, Milan Vs Juventus Berakhir Imbang 0-0

Abraham kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-33 demi menggandakan keunggulan Roma dengan menyambar bola muntah hasil sundulan Gianluca Mancini dalam situasi sepak pojok.

Semenit berselang giliran Oliveira yang mencetak gol, sebelum disusul sontekan kaki kiri Zaniolo yang membuat Roma nyaman memimpin 4-0 hingga turun minum.

Meski tertinggal 0-4, para pemain Empoli tak patah arang dan memperkecil marjin dengan penyelesaian apik Pinamonti menyambut umpan silang Filippo Bandinelli pada menit ke-55.

Lantas pada menit ke-72 Empoli kembali memangkas jarak ketertinggalan menjadi 2-4 berkat tembakan luar kotak penalti Bajrami yang cukup untuk memperdaya kiper Rui Patricio.

Momentum Empoli berlanjut, sayangnya enam percobaan tembakan mereka berikutnya tak satu pun berbuah gol sehingga skor 4-2 bagi Roma bertahan hingga peluit bubaran terdengar.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Napoli ke Peringkat Kedua Setelah Hantam Salernitana

Liga Italia akan memasuki jeda internasional selama sepekan ke depan sebelum Empoli bertandang ke Renato Dall'Ara menghadapi Bologna dan Roma menjamu Genoa di Olimpico pada akhir pekan pertama bulan Februari.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar