facebook

Jose Mourinho Sebut AS Roma Sengaja Tidak Clean Sheet Lawan Empoli, Lah Kok Bisa?

Rully Fauzi
Jose Mourinho Sebut AS Roma Sengaja Tidak Clean Sheet Lawan Empoli, Lah Kok Bisa?
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. [FILIPPO MONTEFORTE / AFP]

AS Roma tampil trengginas memberondong gawang tuan rumah Empoli empat gol, namun di sisi lain Giallorossi juga kebobolan dua gol.

Suara.com - AS Roma tampil trengginas dengan menang 4-2 atas tuan rumah Empoli pada laga pekan ke-23 Liga Italia Serie A, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Pelatih Giallorossi, Jose Mourinho menyatakan timnya 'sengaja' untuk tidak meraih clean sheet di Stadio Carlo Castellani. Kok bisa?

Mourinho mengatakan pasukannya sengaja menurunkan intensitas dan membiarkan Empoli mencetak dua gol di babak kedua.

AS Roma sendiri memang bak tampil kesetanan di babak pertama dengan langsung memberondong gawang tuan rumah empat gol.

Tammy Abraham mencetak brace untuk Giallorossi, sementara Nicolo Zaniolo serta Sergio Oliveira masing-masing mencetak satu gol.

Baca Juga: Juventus Nihil Shot on Target Lawan AC Milan, Allegri Buka Suara

Masuk babak kedua, terlihat jelas kalau pasukan AS Roma sama sekali tidak bernafsu untuk mencetak gol lagi. Malahan di paruh kedua ini gawang Rui Patricio kemasukan dua gol Empoli yang dicetak Andrea Pinamonti dan Nedim Bajrami.

Mourinho mengaku semringah dengan cara timnya mendominasi pertandingan di babak pertama dan berkelakar bahwa timnya tidak ingin menang lebih besar agar fans yang menonton dari layar televisi tidak bosan karena laga jadi lebih menegangkan.

"Ya, kami bisa mengendalikan permainan dengan lebih baik. Saya kira ini (menang 4-2) merupakan pencapaian besar. Tidak mudah untuk menang 4-2 di sini," ucap Mourinho kepada DAZN, Senin (24/1/2022).

"Menjelang pertandingan ini, kami sudah tahu bahwa Lazio, Atalanta dan Fiorentina semuanya kehilangan poin. Jadi, penting bagi kami untuk menang dan kami melakukannya," sambung eks pelatih Inter Milan itu.

"Untuk babak kedua, di mana kami kebobolan dua gol, kami melakukannya demi penonton. Mereka akan mematikan TV jika kami unggul 5-0. Saya kira kami memang sengaja untuk meraih clean sheet hari ini," kelakar Mourinho.

Baca Juga: Tammy Abraham Cetak Brace, AS Roma Gasak Empoli 4-2

Dengan kemenangan ini, AS Roma mantap berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 38 poin dari 23 laga, unggul dua poin atas Fiorentina dan Lazio yang membuntuti di peringkat ketujuh dan kedelapan.

Sementara dengan tim peringkat keempat Atalanta, AS Roma masih berjarak lima poin dengan Atalanta masih punya tabungan satu laga tunda.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar