facebook

Timnas Indonesia vs Timor Leste, Wonderkid Persebaya Enggan Jemawa

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia vs Timor Leste, Wonderkid Persebaya Enggan Jemawa
Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan saat berlatih dengan Timnas Indonesia jelang hadapi Timor Leste (dok. PSSI)

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga uji coba internasional pada 27 dan 30 Januari mendatang.

Suara.com - Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan enggan jemawa dan menganggap remeh Timor Leste meski di atas kertas, timnas Indonesia memiliki komposisi skuad yang lebih baik.

Timnas Indonesia akan melawan Timor Leste dalam laga uji coba internasional FIFA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 27 dan 30 Januari 2022. Ini merupakan pertama kalinya Marselino tampil di level tim nasional senior.

Marselino siap memberikan kemampuan terbaik andai dipercaya tampil oleh pelatih Shin Tae-yong. Meski diakui pemain 17 tahun itu tidak mudah menyingkirkan Timor Leste.

"Pokoknya kita akan menampilkan yang terbaik (lawan Timor Leste) tidak boleh underestimate. Semoga kita menjadi yang terbaik di dua laga," kata Marselino dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Timnas Indonesia Tertinggal 0-2 dari Thailand di Babak Pertama, Warganet: Udah Bener Main Tiktok Aja

"Timor Leste itu tim yang agresif dihuni pemain-pemain muda, ngeyel dan ngotot," sambung salah satu pemian muda paling menjanjikan tersebut.

Adapun mengenai adaptasi sang pemain mengaku tidak ada masalah. Pelatih hingga senior memberikan arahan kepadanya dengan sangat baik selama berada di Timnas Indonesia.

"Selama ini adaptasi baik, sudah beberapa kenal, senior-senior merangkul anak-anak muda," tambah Marselino.

Lebih lanjut, Marselino Ferdinan juga sangat antusias dengan materi yang diberikan pelatih Shin Tae-yong. Ia berharap Skuad Garuda tampil maksimal melawan Timor Leste.

"Sampai saat ini sudah menjalani beberapa materi dari coach Shin, kita bisa menerima dengan baik," ungkapnya.

Baca Juga: Thailand Mendominasi, Timnas Indonesia Tertinggal Dua Gol di Babak Pertama

"Kondisi teman-teman, Puji Tuhan sehat semua, tidak ada yang terkendala, mungkin (Pratama) Arhan saja, semoga dia cepat pulih," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar