facebook

Persita vs Persija: Marco Motta Cedera, Makan Konate Bisa Tampil meski Sempat Izin

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Persita vs Persija: Marco Motta Cedera, Makan Konate Bisa Tampil meski Sempat Izin
Pemain Persija Jakarta, Makan Konate. (Instagram Persija)

Duel pekan ke-21 BRI Liga 1 ini akan dihelat di Stadion Ngurah Rai, Bali, Rabu (26/1/2022) malam WIB.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyebut bek Marco Motta bakalan absen saat melawan Persita Tangerang dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Rabu (26/1/2022) malam WIB. Sementara gelandang serang Makan Konate yang belakangan izin meninggalkan tim sudah kembali dan siap diturunkan.

Sudirman menyebut Motta mengalami cedera yang didapatnya saat pertandingan terakhir Liga 1 2021/2022 melawan Persela Lamongan.

Saat ini, bek serbabisa asal Italia itu sedang dalam tahap pemulihan dan dipastikan tak bisa bermain lawan Persita besok.

"Sementara ini yang cedera mungkin hanya Marco Motta. Kemarin pas liburan dia sudah melakukan MRI karena dalam laga terakhir kemarin ada sedikit cedera di engkel," jelas Sudirman dalam konferensi pers virtual jelang laga Persita Tangerang vs Persija Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Jadwal Persija di Seri Keempat BRI Liga 1 Direvisi

Pelatih kepala Persija Jakarta, Sudirman. [dok. Persija]
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. [dok. Persija]

"Dia menjadi salah satu pemain kami yang masuk list cedera dan dalam tahap penyembuhan. Saya pastikan dia tak bermain besok," sambung pelatih yang menggantikan Angelo Alessio yang dipecat belum lama ini.

Sementara untuk Makan Konate, pemain asal Mali itu sudah menyelesaikan segala urusannya terkait KITAS di Jakarta.

Mantan bintang Persib Bandung itu juga sudah bergabung dalam latihan tim Persija sebagai persiapan menghadapi Persita. Jika tidak ada halangan, Konate bakal diturunkan.

"Memang beberapa hari lalu pada saat kami adakan team building, Makan Konate tidak bisa bersama kami karena mengurus KITAS di Jakarta," terang Sudirman.

"Alhamdulillah, besoknya dia sudah kembali dan ikut latihan, ikut program yang diberikan. Ya, Insya Allah dia siap bermain buat besok," pungkasnya.

Baca Juga: Osvaldo Haay Akui Ada Suasana Baru di Persija Jakarta

Komentar