facebook

Prediksi Pantai Gading vs Mesir: Final Prematur Piala Afrika 2021

Arief Apriadi
Prediksi Pantai Gading vs Mesir: Final Prematur Piala Afrika 2021
Penyerang andalan Timnas Mesir, Mohamed Salah (AFP/ KARIM JAAFAR.)

Pantai Gading dan Mesir adalah dua dari sedikit negara yang diunggulkan untuk meraih gelar juara Piala Afrika 2021.

Suara.com - Babak 16 besar Piala Afrika 2021 akan mempertemukan dua calon juara, Pantai Gading dan Mesir. Pertandingan final 'prematur' itu akan berlangsung di Stadion Japoma di Doula, Kamerun, Rabu (26/1/2022) pukul 23.00 WIB.

Pantai Gading melaju ke babak 16 besar dengan rekor tak terkalahkan di penyisihan grup, meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara The Pharaohs --julukan timnas Mesir-- menjadi runner-up Grup D di bawah Nigeria setelah mengklaim enam poin dari tiga pertandingan.

Dibalik perjalanan yang nyaman di babak grup, Pantai Gading akan menuju ke babak sistem gugur dengan kepercayaan diri tinggi untuk meraih gelar Piala Afrika yang terakhir kali diraih pada 2015.

Baca Juga: Hasil Lengkap Piala Afrika: Maroko dan Senegal ke Perempat Final

Setelah menempati posisi pertama di Grup K kualifikasi, pasukan Patrice Beaumelle memulai kampanye mereka dengan benar pada 12 Januari, ketika mereka mengklaim kemenangan 1-0 atas Guinea Khatulistiwa sebelum bermain imbang 2-2 dengan Sierra Leone empat hari kemudian.

Pantai Gading kemudian membungkus segalanya di babak grup dengan gaya saat mereka mengalahkan Aljazair 3-1 Kamis lalu, ketika Franck Kessie, Ibrahim Sangare dan Nicolas Pepe mencetak gol untuk mengirim juara bertahan Afrika itu pulang lebih cepat.

The Elephants, yang finis di puncak Grup E, satu poin di atas runner-up Guinea Khatulistiwa, menuju pertandingan ini dengan rekor tak terkalahkan dalam 15 laga di semua kompetisi, mengklaim 10 kemenangan dan empat kali imbang.

Mesir, di sisi lain tak memulai kampanye Piala Afrika 2021 dengan mulus, di mana mereka langsung dihajar Nigeria 0-1 dalam laga pembuka pada 11 Januari lalu.

Seperti yang dilakukan semua tim unggulan, Mesir dengan cepat bangkit dari hasil itu saat mereka mengklaim kemenangan 1-0 atas Guinea-Bissau empat hari kemudian berkat gol Mohamed Salah di babak kedua.

Baca Juga: Tendangan Bebas Hakimi Antar Maroko ke Perempat Final Piala Afrika

Tim Afrika Timur Laut itu mengakhiri fase grup dengan kemenangan saat mereka mengalahkan tim tangguh Sudan 1-0 di Stadion Ahmadou Ahidjo untuk mengklaim posisi runner-up.

Komentar