facebook

PSSI Pastikan Duel Timnas Indonesia vs Timor Leste Batal Dihadiri Penonton

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Pastikan Duel Timnas Indonesia vs Timor Leste Batal Dihadiri Penonton
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia melakukan latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Bali, Jumat (21/1/2022). Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Bali menjelang dua pertandingan uji coba internasional melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali pada 27 dan 30 Januari 2022. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Polda Bali dan Satgas Covid-19 beralasan Covid-19 jenis omicron di Bali menunjukkan kenaikan.

Suara.com - Laga antara Timnas Indonesia vs Timor Leste dalam FIFA Matchday pada 27 dan 30 Januari 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dipastikan tanpa penonton. Kepastian itu setelah ada pertemuan dengan Polda Bali, PSSI, dan Satgas Covid-19 Bali, Selasa (25/1/2022).

Polda Bali dan Satgas Covid-19 beralasan covid-19 jenis omicron di Bali menunjukkan kenaikan. Mereka tidak mau ambil risiko jika pertandingan digelar dengan penonton.

"Kami (PSSI) menyadari dan memahami masalah ini. PSSI sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait hal tersebut," kata Head of Dept Suporter Development and Engagement, Budiman Dalimunthe dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/1/2022).

"Ini langkah terbaik untuk melindungi semua pemain, ofisial, panitia pelaksana, dan suporter sendiri terhadap varian omicron," sambungnya.

Baca Juga: Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste Batal Ada Penonton, STY Sempat Ingin Beri Sesuatu ke Fans

Selain itu alasan lainnya adalah gelaran BRI Liga 1 yang sedang berlangsung di Pulau Dewata. Budiman menjelaskan pembatalan juga dimaksud untuk melindungi semua yang terlibat dalam kompetisi.

Ia berharap ke depannya pertandingan sepakbola profesional di Indonesia sudah bisa dihadiri penonton. Namun, tetap dengan catatan sesuai arahan pemerintah.

"Di atas semuanya itu ada masalah keselamatan yang lebih penting. FIFA matchday penting, tetapi mentaati protokol kesehatan jauh lebih penting. Itu sebabnya prokes ketat plus tanpa penonton sebagai langkah yang tepat," terang Budiman.

"Mudah-mudahan di laga FIFA matchday berikutnya bisa ada penonton. Itu pun dengan catatatn varian omicron terus menurun," pungkas Budiman.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Akhirnya Klarifikasi Terkait Insiden dengan Pemain Singapura di Piala AFF 2020

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar