facebook

Ciro Alves, Pemain yang Paling Diwaspadai Robert di Laga Persib Bandung Vs Tira Persikabo

Syaiful Rachman
Ciro Alves, Pemain yang Paling Diwaspadai Robert di Laga Persib Bandung Vs Tira Persikabo
Penyerang andalan Tira Persikabo, Ciro Alves (kiri). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Duel kedua tim akan digelar akhir pekan ini.

Suara.com - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mewaspadai pergerakan striker yang dimiliki Tira Persikabo, Ciro Alves, pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 yang akan mempertemukan kedua tim.

Pertandingan antara Persib kontra Tira Persikabo dijadwalkan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022) mendatang.

"Ciro adalah pemain menonjol di sepak bola Indonesia saat ini. Ia punya reputasi yang baik. Tapi kami tahu bagaimana mengatasinya," kata Robert dikutip Antara dari laman resmi klub, Rabu (27/1/2022).

Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [HO/Persib.co.id]
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [HO/Persib.co.id]

Selain Ciro yang telah mengoleksi 13 gol, Robert mengakui Laskar Padjadjaran juga memiliki kekuatan dari segi kolektivitas permainan sehingga perlu diwaspadai.

Baca Juga: Hadapi Madura United, Kemenangan Harga Mati untuk PSIS Semarang

Namun, kata dia, Pangeran Biru pun memiliki striker tajam yang siap menunjukkan kualitasnya pada pertandingan di pekan ke-21 nanti.

"David (Cantanhede) juga sudah pernah melakukannya (tampil menonjol), dan ia berusaha keras di dalam latihan untuk bisa tampil lebih baik setiap harinya. Begitu juga Bruno yang punya kualitas menuntaskan peluang," ujar Robert.

Yang pasti, pelatih asal Belanda itu memastikan bakal menurunkan komposisi terbaik saat menghadapi Persikabo dan semua pemain berkesempatan tampil pada laga tersebut.

Ia menyebutkan hanya Bayu Fiqri yang akan absen karena sedang bersama Tim Nasional Indonesia yang tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Timnas Timor Leste dalam laga persahabatan di Bali.

Sementara itu, striker Persib Ezra Walian menyebut Persikabo 1973 sebagai salah satu tim Liga 1 yang memiliki kolektivitas permainan yang baik.

Baca Juga: Persib Bandung Vs Tira Persikabo, Ezra Walian: Kami Harus Fokus

"Saya pikir Persikabo 1973 adalah tim dengan kualitas yang sangat baik. Mereka menghasilkan banyak gol. Maka kami harus fokus saat menghadapi mereka. Tapi tentu, kami juga tim yang bagus," tutur Ezra.

Ia pun mengakui kualitas yang dimiliki penyerang Laskar Padjajaran Ciro Alves yang telah mengoleksi 13 gol dan merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Liga 1 sejauh ini.

Namun, Ezra meyakini laga kontra Persikabo bukanlah soal Ciro, sebab tim asuhan Liestiadi itu juga punya sejumlah pemain lain yang berpotensi memberi ancaman terhadap Maung Bandung.

"Mereka punya kekuatan dalam hal penyerangan. Kita tahu, ada Ciro Alves di sana, juga Manahati, dan saya pikir Persikabo juga masih punya sejumlah pemain berkualitas lainnya," pungkas Ezra.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar