facebook

Peringkat FIFA Timor Leste di Bawah Timnas Indonesia, Irfan Jaya Tak Anggap Remeh Lawan

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Peringkat FIFA Timor Leste di Bawah Timnas Indonesia, Irfan Jaya Tak Anggap Remeh Lawan
Pemain Timnas Indonesia, Irfan Jaya saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Myanmar (dok. PSSI).

Irfan memastikan Timnas Indonesia akan menampilan kekuatan terbaiknya

Suara.com - Winger Timnas Indonesia, Irfan Jaya memastikan timnya bakal memberikan kemampuan 100 persen saat menghadapi Timor Leste dalam pertemuan pertama FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam WIB.

Pemain Bali United itu menegaskan ia dan rekan-rekannya pantang menganggap remeh Timor Leste, meski secara peringkat FIFA ada di bawah Timnas Indonesia. Oleh karena itu, kemampuan terbaik bakal diberikan di laga nanti.

"Semoga bisa meraih hasil yang baik dengan mendapat kemenangan. Meskipun kita tahu Timor Leste ada di bawah kita, tapi coach (Shin Tae-yong) menginginkan untuk tidak menganggap remeh lawan," kata Irfan Jaya dikutip dari kanal YouTube PSSI, Kamis (27/1/2022).

"Jadi kita harus bekerja keras di lapangan harus 100 persen di laga besok," sambung pemain yang sebelumnya berbaju PSS Sleman tersebut.

Baca Juga: Imbas Safuwan Baharudin Sindir Asnawi Mangkualam, Klub Liga Malaysia Diserang Netizen Indonesia

Adapun mengenai persiapan, Irfan menegaskan skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- sudah siap tempur. Ia dan rekan-rekan lainnya sudah berlatih untuk meladeni perlawanan Timor Leste.

"Saya lihat kondisi semua pemain-pemain yang ada di sini sudah lumayan oke dan siap bermain," terang Irfan Jaya.

"Kami sudah enam hari melakukan persiapan dan masing-masing pemain sudah bertanding di BRI Liga 1 jadi oke buat bertanding," pungkas mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Pertandingan menghadapi Timor Leste dijadikan Timnas Indonesia sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada Februari mendatang.

Oleh karena itu Pelatih Shin Tae-yong memboyong banyak pemain di bawah usia 23 untuk turun bertanding.

Baca Juga: Dubes RI di London Ungkap Elkan Baggott Ternyata Sosok Pecinta Kucing

Sebanyak 27 pemain dipanggil. Namun, satu orang tidak bisa hadir yaitu Elkan Baggott karena saat ini sedang bersama klubnya Ipswich Town di Inggris.

Komentar