facebook

Madura United Vs PSIS Semarang, Fabio Lefundes: Kami Optimistis Menangkan Pertandingan

Syaiful Rachman
Madura United Vs PSIS Semarang, Fabio Lefundes: Kami Optimistis Menangkan Pertandingan
Pelatih Madura United Fabio Lefundes. ANTARA/HO/Maduraunitedfc.com

Fabio Lefundes pastikan timnya siap tempur.

Suara.com - Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes mengaku optimistis bisa meraih poin penuh dari PSIS Semarang ketika kedua tim bertemu untuk laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia di Stadion I Gusti Ngurah Rai yang akan digelar Jumat (28/1/2022), pukul 18.15 WIB.

"Kami optimis bisa memenangkan pertandingan, karena kami telah memiliki jeda waktu cukup panjang dari pertandingan sebelumnya, sehingga kami bisa melakukan berbagai persiapan untuk pertandingan besok," katanya dalam jumpa pers daring yang dipantau dari Pamekasan, Kamis (28/1/2022).

Fabio menjelaskan bahwa timnya banyak memetik pelajaran dari beberapa pertandingan terakhir di mana mereka harus menghadapi sejumlah tim papan atas seperti PSM Makassar, Bhayangkara FC dan PSS Sleman.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes (HO/Maduraunitedfc.com)
Pelatih Madura United Fabio Lefundes (HO/Maduraunitedfc.com)

"Dari pertandingan sebelumnya kita sudah berusaha keras, dan telah bermain dengan bagus meskipun belum bisa memberikan hasil sempurna," tambahnya.

Baca Juga: Bhayangkara FC Diunggulkan, Paul Munster Enggan Remehkan Persik Kediri

Menurut Fabio, pengalaman melawan klub papan atas klasemen sementara liga 1 itu, menjadi pelajaran yang berharga untuk terus berbenah dan meningkatkan performa tim.

"Kami juga telah memiliki kiper asing baru, yang memungkinkan untuk dimainkan untuk memperkuat pertahanan Madura United," katanya.

Hanya saja, sambung Fabio, kiper asing baru Laskar Sape Kerrap masih akan dibahas lebih lanjut dengan pelatih lainnya.

Bisa jadi, sambung Fabio, saat melawan PSIS kiper asing Hong Jeong-nam juga akan diterjunkan.

"Kita lihat kondisinya nanti, tentu akan melibatkan dengan pelatih lainnya jika sudah waktunya bermain kita akan turunkan Hong Jungnam untuk menjadi Kiper Madura United FC, termasuk saat melawan PSIS besok," katanya, menjelaskan.

Baca Juga: Barito Putera Vs PSM Makassar, Joop Gall Pastikan Gaya Bermain Juku Eja Beda

Saat ini, Madura United FC berada pada peringkat ke-13 klasemen Liga 1 dengan meraih 22 poin, sedangkan PSIS Semarang di peringkat ke-6 dengan meraih 31 poin. [Antara]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar