facebook

Persija vs Persiraja: Macan Kemayoran Waspadai Kebangkitan Laskar Rencong

Arief Apriadi
Persija vs Persiraja: Macan Kemayoran Waspadai Kebangkitan Laskar Rencong
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. (ANTARA/HO/Persija)

Persija mewaspadai potensi kebangkitan Persiraja yang di putaran kedua banyak berbenah dengan merekrut pemain anyar.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menegaskan timnya tak boleh menganggap remeh Persiraja Banda Aceh jelang pertemuan di pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (29/1/2022) pukul 16.30 WIB.

Persija Jakarta, disebut Sudirman akan mewaspadai potensi kebangkitan Laskar Rencoing --julukan Persiraja-- seiring dengan pembenahan tim jelang duel di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali.

"Persiraja pada putaran pertama tidak sama dengan sekarang. Persiraja menambah banyak pemain baru sehingga organisasi permainan mereka lebih baik," ujar Sudirman dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Sabtu (29/1/2022).

Juru taktik berusia 52 tahun itu juga menyebut ada beberapa pemain asing Persiraja yang harus diwaspadai karena berpotensi membahayakan skuadnya.

Baca Juga: 6 Pemain Liga 1 dengan Nilai Pasar Termahal di 2022

Belum lagi motivasi Persiraja sebagai tim zona degradasi yang diyakini Sudirman berlipat ganda untuk memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara. Persiraja saat ini bertengger di peringkat terakhir atau posisi ke-18 klasemen Liga 1 Indonesia 2021-2022.

"Tim papan bawah mempunyai keinginan besar untuk keluar dari zona degradasi. Kualitas mereka jauh meningkat dari putaran pertama," tutur Sudirman.

Demi mengantisipasi perlawanan sengit dari Persija, Sudirman meminta pemainnya untuk waspada.

Marko Simic dan kawan-kawan tak boleh lengah dan memandang remeh lawan. Persija menganggap semua laga Liga 1 Indonesia 2021-2022 tersisa layaknya pertandingan final yang penting untuk dimenangi demi mencapai target peringkat tiga besar pada akhir musim.

"Setiap pertandingan penting, entah itu melawan tim papan atas, papan tengah atau papan bawah. Kami harus memberikan 100 persen kemampuan. Kemauan untuk memenangkan laga harus selalu dijaga karena bisa mengangkat mental dan performa pemain di lapangan," kata Sudirman.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Bungkam Persipura, Arema FC Kudeta Bhayangkara FC dari Puncak Klasemen

Gelandang Persija asal Nepal, Rohit Chand sepakat dengan pelatihnya soal Persija yang mesti menuangkan segala yang mereka punya di atas lapangan jika ingin menang atas Persiraja.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar