facebook

Total Ada 19 Pemain Madura United Positif Virus Corona

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Total Ada 19 Pemain Madura United Positif Virus Corona
Para pemain Madura United. [ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko]

Situasi tersebut membuat Madura United tidak bisa bertanding

Suara.com - Sebanyak 24 anggota tim Madura United di mana 19 diantaranya pemain dinyatakan positif Covid-19. Situasi tersebut membuat Madura United tidak bisa bertanding

"Sebanyak 19 pemain plus ofisial Madura United positif Covid-19. Sehingga total ada 24 orang," tulis pernyataan PSSI di laman resminya, Selasa (1/2/2022).

Adapun pada awalnya Madura United dijadwalkan menghadapi Persipura Jayapura dalam pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (1/2/2022) sore ini.

Duel Madura United kontra Persipura pun resmi ditunda setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, PSSI, dan perwakilan dari kedua tim menggelar rapat darurat pagi tadi untuk menyikapi hal ini.

Baca Juga: Link Live Streaming Bhayangkara FC vs Barito Putera, BRI Liga 1 Malam Ini

Hal ini dikarenakan Madura United kehilangan hampir 80% pemainnya. Lalu, merujuk regulasi BRI Liga 1 2021/2022 Pasal 52 poin 7 terkait hasil tes Covid-19 dan eligibilitas, pertandingan bisa ditunda.

"Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah swab tes rapid antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI segera menggelar rapat darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap Keputusan bersifat final," demikian bunyi pasal tersebut.

Menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi dari referensi regulasi tersebut LIB sudah melakukan rapat internal dan selanjutnya dilakukan emergency meeting dengan Waketum dan Sekjen PSSI. Hasilnya dilakukan penundaan.

"Setelah kami melaporkan ke Ketua Umum PSSI, akhirnya diambil kesimpulan Madura United dan Persipura sepakat pertandingan ditunda demi memutus rantai Covid. Pertandingan tunda akan dijadwalkan dan diinfo sesegera mungkin," kata Yunus Nusi.

Belum diketahui siapa saja pemain dan ofisial Madura United yang terpapar Virus Corona. Adapun manajemen tim berjuluk Laskar Sappe Kerrab itu belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Baca Juga: Performa Persela Tak Kunjung Meningkat Jelang Laga Kontra Arema FC, Jafri Sastra: Kami Tak Boleh Putus Asa

Komentar