facebook

Membedah Trio 3 Penyerang Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23

Arief Apriadi
Membedah Trio 3 Penyerang Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23
Pemain timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara (tengah) dibayang-bayangi pemain Vietnam U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (7/7/2018). [Antara/Zabur Karuru]

Shin Tae-yong membawa Hanis Saghara, Irfan Jauhari dan Taufik Hidayat untuk mengisi posisi penyerang timnas Indonesia U-23.

Suara.com - PSSI sudah mengumumkan 29 nama pemain Timnas Indonesia U-23 pilihan Shin Tae-yong yang akan mengarungi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Rabu (2/2/2022), TC itu digelar mulai 3 Februari 2022 di Bali. Skuad berjuluk Garuda Muda dijadwalkan bertolak ke Kamboja pada 10 Februari 2022.

Tercatat Persija Jakarta menjadi klub yang menyumbang pemain paling banyak dengan 5 pemain. Sementara Persebaya yang memberikan pemain paling banyak buat timnas senior, kini cuma mengirimkan 3 pemain di timnas U-23.

Nama-nama lawas yang sudah biasa dipanggil oleh Shin Tae-yong kembali mengisi skuad Timnas Indonesia U-23, seperti Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, hingga Ramai Rumakiek.

Baca Juga: Heboh! Shin Tae-yong Pernah Jadi Aktor Drama Korea, Warganet: Pantesan Nggak Asing

Dari 29 nama tersebut, Shin Tae-yong cukup banyak memanggil pemain yang berposisi sebagai penyerang. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Hanis Saghara

Hanis Saghara saat pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan (dok. PSSI).
Hanis Saghara saat pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan (dok. PSSI).

Nama penyerang pertama Timnas Indonesia U-23 yang dipanggil Shin Tae-yong adalah Hanis Saghara. Dia merupakan salah satu nama langganan yang dipercaya pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pemain milik Persikabo 1973 itu juga dipercaya oleh Shin untuk ikut dalam kompetisi-kompetisi sebelumnya seperti Piala AFF 2020. Namun, dia bukan menjadi pilihan utama.

Hanis sendiri belum bisa membuktikan ketajamannya kepada Shin, namun dengan kesempatan lebih besar menjadi starter di Timnas U-23, Hanis berpotensi menjadi andalan Indonesia.

Baca Juga: Daftar 29 Pemain Timnas Indonesia U-23, Ronaldo dan Marselino Pemain Termuda

2. Taufik Hidayat

Komentar