facebook

PSSI Bakal Lepas Pratama Arhan Pekan Ini, Mochamad Iriawan: Tinggal Berangkat Saja

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Bakal Lepas Pratama Arhan Pekan Ini, Mochamad Iriawan: Tinggal Berangkat Saja
Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan (kanan) merayakan golnya ke gawang Malaysia bersama penyerang sayap Irfan Jaya, dalam laga Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. [dok. PSSI]

Pratama Arhan dikontrak dua tahun oleh klub Jepang Tokyo Verdy.

Suara.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan membocorkan rencana keberangkatan bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, ke Jepang. Menurut Iriawan, pemain 20 tahun itu hanya tinggal berangkat karena semua urusan transfer sudah selesai.

Seperti diketahui, Pratama Arhan akan merumput di kompetisi kasta kedua Liga Jepang, J2 League, bersama Tokyo Verdy. Pemain yang memiliki ciri khas lemparan jauh itu dilepas oleh PSIS secara cuma-cuma.

Rencananya, Iriawan akan melepas kepergian Pratama Arhan di Kantor PSSI, Jumat 4 Maret 2022. Namun, kapan Arhan bertolak ke Jepang belum bisa dipastikan.

Pratama Arhan dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (@mochamadiriawan84)
Pratama Arhan dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (@mochamadiriawan84)

"Untuk Arhan kan tinggal berangkat saja ya. Besok Jumat, rencananya akan kami lepas di Kantor PSSI," kata Iriawan di Stadion Madya, Senayan, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga: Komentar Jujur Shin Tae-yong Soal Kondisi Timnas Indonesia U-19: Banyak Sekali yang Harus Diperbaiki

"Untuk visa kalau tidak salah sudah, Jumat akan kami lepas," sambung mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap Pratama Arhan bisa mengembangkan potensi di Jepang, yang nantinya bisa mengantar Timnas Indonesia meraih prestasi.

"Selamat kepada Arhan sudah bisa bermain di Tokyo Verdy, itu juga menjadi salah satu klub yang disegani karena pernah jadi juara," pungkasnya.

Arhan dilaporkan diikat kontrak selama dua musim oleh Tokyo Verdy. Kemungkinan besar sang pemain akan mengenakan jersey bernomor punggung 38.

Baca Juga: Nyatakan Keinginannya untuk Menjadi WNI, Cyrus Margono Langsung Disambut Netizen

Komentar