facebook

Pratama Arhan Beberkan Alasan Pilih Tokyo Verdy Meski Dilirik Klub Eropa

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pratama Arhan Beberkan Alasan Pilih Tokyo Verdy Meski Dilirik Klub Eropa
Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan. [dok. PSSI]

Pratama Arhan dikontrak dua musim oleh Tokyo Verdy.

Suara.com - Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan mengakui banyak tim luar negeri, termasuk dari Eropa, menginginkan jasanya. Namun, ia memilih Tokyo Verdy sesuai arahan agennya Dusan Bogdanovic.

Akan tetapi, pemain 20 tahun itu tidak menyebut tim-tim mana saja yang mau merekrutnya. Arhan mengaku hanya fokus di sepak bola lantaran soal klub sudah diurus oleh agennya.

"Memang banyak beberapa tawaran kepada saya. Tapi soal tawaran itu, kan urusan agen saya, jadi saya fokus main bola," kata Arhan dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Jumat (4/3/2022).

Pratama Arhan. [dok. PSIS Semarang]
Pratama Arhan. [dok. PSIS Semarang]

Dusan membenarkan pemain yang sebelumnya berbaju PSIS Semarang itu diminati oleh banyak tim termasuk dari Eropa. Akan tetapi, ia menyebut sudah lebih dahulu merekomendasikan Arhan ke pencari bakat Tokyo Verdy sebelum namanya melambung pasca gelaran Piala AFF 2020.

Baca Juga: Berangkat ke Jepang, Pratama Arhan Tegaskan Ingin Rebut Tempat Utama di Tokyo Verdy

Jauh sebelum Piala AFF, Tokyo Verdy sudah menyatakan ketertarikannya kepada Arhan setelah melihat data-datang yang ada. Kemudian Arhan juga sudah dipantau langsung saat membela PSIS di Piala Menpora 2021.

"Sebelum Piala AFF sebenarnya sudah ketemu (dengan perwakilan Tokyo Verdy), lewat zoom dan sudah ada perjanjian. Arhan juga dapat tawaran dari Eropa tetapi sudah berjanji," terang Dusan.

"Tapi, Arhan dengan senang hati bergabung dengan Tokyo Verdy. Karena memang Tokyo Verdy salah satu tim paling besar di Asia juga," pungkasnya.

Arhan kabarnya dikontrak selama dua musim oleh tim yang berkompetisi di kasta kedua Liga Jepang tersebut. Pemain asal Blora, Jawa Tengah itu dilaporkan baru akan bertolak ke Negeri Sakura usai visa keberangkatannya selesai diurus.

PSIS Semarang selaku klub Pratama Arhan diketahui melepas talenta terbaiknya itu secara gratis. Hal itu demi mendukung karier karier Arhan.

Baca Juga: Terungkap, Ini Alasan Pratama Arhan Pilih Nomor Punggung 38 di Tokyo Verdy

Komentar