facebook

Prediksi PSS Sleman vs Persela Lamongan di BRI Liga 1 Sore Ini

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi PSS Sleman vs Persela Lamongan di BRI Liga 1 Sore Ini
Pesepak bola PSS Sleman Riki Dwi Saputro (kanan) berselebrasi bersama rekannya Wander Luiz setelah berhasil menyamakan gol Madura United dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Selasa (18/1/2022). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

Laga ini cukup krusial bagi PSS Sleman yang masih dalam bayang bayang degradasi

Suara.com - PSS Sleman akan menjamu Persela Lamongan dalam pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (24/3/2022) sore. Laga ini cukup krusial bagi PSS Sleman.

Seperti diketahui, Super Elang Jawa --julukan PSS Sleman-- masih dalam bayang-bayang degradasi. PSS yang baru mengumpulkan 33 poin cuma unggul tiga angka dari Persipura Jayapura di peringkat 16 alias zona merah.

Jika PSS kembali terpeleset bukan tidak mungkin posisinya bakal turun andai Persipura dan Barito Putera (32 poin) di posisi 15 mampu memenangi pertandingan. Akan tetapi, PSS punya sedikit keuntungan dalam laga ini.

Pemain Persela Lamongan saat merayakan gol [Foto: ANTARA]
Pemain Persela Lamongan saat merayakan gol [Foto: ANTARA]

Ya, Persela sebagai lawan sudah dipastikan terdegradasi. Ini bisa menjadi keuntungan bagi Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan mencari kemenangan mengingat Persela bakal bermain lepas.

Baca Juga: Suporter PSS Hadir di Bali Beri Dukungan, Begini Respons Kapten dan Pelatih PSS Sleman

Persela sudah dipastikan degradasi ke Liga 2 musim depan bersama Persiraja Banda Aceh selaku juru kunci. Laskar Joko Tingkir --julukan Persela Lamongan-- baru mengemas 21 poin dari 32 laga.

Penampilan Persela juga tidaklah bagus dalam beberapa laga terakhir. Mereka belum sekalipun meraih tiga poin dari 23 pertandingan yang sudah dilalui.

Pekan lalu saja Persela hancur lebur dibantai oleh Bhayangkara FC empat gol tanpa balas. Situasi kurang menguntungkan sejatinya bisa dimanfaatkan oleh PSS Sleman mengingat mereka bakal melawan Persija Jakarta di laga berikutnya.

Namun. PSS juga punya modal kurang bagus menatap pertandingan ini. Pekan lalu mereka baru saja dikalahkan 2-4, padahal sudah unggul terlebih dahulu.

Secara rekor pertemuan kedua tim bermain imbang 1-1 di putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung pada 11 Desember 2021.

Baca Juga: Prediksi Barito Putera vs Persita Tangerang di BRI Liga 1 Sore Ini

Perkiraan susunan pemain

Komentar