facebook

Adaptasi Lancar, Pratama Arhan Semakin Klop dengan Rekan Setim di Tokyo Verdy

Arif Budi
Adaptasi Lancar, Pratama Arhan Semakin Klop dengan Rekan Setim di Tokyo Verdy
Pratama Arhan jalani sesi latihan bersama Tokyo Verdy. (Instagram/@tokyo_verdy)

Pratama Arhan tunjukkan adaptasi berjalan lancar di Jepang.

Suara.com - Pemain Indonesia yang berkarier di Jepang, Pratama Arhan, memperliahtkan bahwa adaptasinya bersama klub barunya berjalan lancar. Buktinya ia cocok dengan rekannya di Tokyo Verdym yang bernama Mahiro Ano.

Pratama Arhan resmi direkrut oleh Tokyo Verdy sejak Februari 2022 lalu. Namun, pemain asal Blora ini baru terbang ke Jepang pada pertengahan Maret.

Sesampainya di Negeri Sakura, Arhan lebih dulu menjalani karantina. Kini eks PSIS Semarang sudah bergabung dengan tim, bahkan telah mengikuti latihan perdana di Tokyo Verdy.

Bergabung di tim baru, membuat Arhan harus melakukan adaptasi. Sebab, ia bertemu dengan orang baru serta budaya baru juga karena bermain di Jepang.

Baca Juga: Panggil 27 Pemain, Timnas Singapura U-23 Mulai Persiapan SEA Games 2021

Tampaknya pemain berusia 20 tahun ini sudah tak terkendala masalah adaptasi di Tokyo Verdy. Nyatanya, ia semakin klop dengan satu rekan timnya yang bernama Mahiro Ano.

Hal tersebut diketahui dari postingan Arhan pada Kamis (21/4/2022) di Instagram Stories. Ia mengunggah potretnya bersama Ano di dalam sebuah mobil.

Pratama Arhan bersama rekannya di Tokyo Verdy. (Instagram/pratamaarhan8)
Pratama Arhan bersama rekannya di Tokyo Verdy. (Instagram/pratamaarhan8)

Tampak keduanya akrab karena memang jarak umur mereka tak terlalu jauh. Arhan dua tahun lebih tua dari rekan barunya di Tokyo Verdy tersebut.

Sebagai informasi, Mahiro Ano merupakan pemain asli Jepang, Ia berposisi sebagai pemain tengah dan merupakan jebolan Tokyo Verdy U-18.

Pada J2 League musim ini, pemain berusia 18 tahun tersebut sudah mendapatkan menit bermain. Total ia sudah tampil dalam tujuh pertandingan dengan sumbangan satu assist.

Baca Juga: Hasil Uji Coba: Timnas Indonesia U-23 Tundukkan Andong Science College 4-2

Di sisi lain, Pratama Arhan masih menunggu kepercayaan dari pelatih Tokyo Verdy untuk debut. Rumor mencuat bahwa pemain yang ikonik dengan lemparan jarak jauhnya tersebut bakal diturunkan ketika menghadap Vegalta Sendai.

Komentar