facebook

Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar: Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Masih Absen

Rully Fauzi
Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar: Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Masih Absen
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (kedua dari kiri). [ANTARA/Zuhdiar Laeis]

Timnas Indonesia U-23 bersiap menghadapi Myanmar di laga penentuan Grup A sepakbola SEA Games 2021.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memastikan bek Elkan Baggot belum bisa memperkuat skuad Garuda Muda saat melawan Myanmar pada laga penentuan Grup A sepakbola SEA Games 2021 di Vietnam, Minggu (15/5/2022) sore WIB.

"Elkan tidak akan dimainkan lawan Myanmar. Itu saja," kata Shin seperti dimuat laman PSSI.

Shin hanya menyampaikan secara singkat dan tidak menjelaskan secara pasti kapan Elkan bakal bergabung dengan skuad Timnas U-23 di SEA Games Vietnam ini.

Sebab, bek Ipswich Town U-23 itu belum terlihat hingga laga ketiga Timnas IndonesiaU-23 di Grup A SEA Games 2021 melawan Filipina.

Baca Juga: Rekor Pertemuan Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar Sepanjang Sejarah SEA Games

Elkan Baggott. [Elkan Baggott / Instagram]
Elkan Baggott. [Elkan Baggott / Instagram]

Padahal, pelatih asal Korea Selatan tersebut memasukkan Elkan dalam 20 daftar pemain Timnas U-23 yang diturunkannya di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar sore ini pukul 16.00 WIB di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam.

Pertandingan tersebut merupakan laga pamungkas dari Grup A sepakbola putra SEA Games 2021, yang sekaligus menjadi penentu lolos atau tidaknya Timnas Indonesia U-23 ke semifinal.

Saat ini sendiri Timnas Indonesia U-23 bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin.

Myanmar U-23 pun sebenarnya juga memiliki enam poin, hanya saja kalah dalam hal selisih gol dengan Timnas Indonesia U-23, dan karena itulah mereka kini berada di peringkat ketiga.

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar, Laga Hidup Mati Grup A SEA Games 2021

Untuk bisa lolos ke babak semifinal, hanya dua tim teratas yang akan melaju. Melihat Vietnam U-23 kini berada di posisi pertama dengan membukukan tujuh poin serta lawan terakhirnya adalah Timor Leste U-23, maka Timnas Indonesia U-23 dan Myanmar U-23 bisa dikatakan akan saling memperebutkan posisi runner-up.

Jadi, menang atas Myanmar U-23 menjadi hal wajib yang diraih Timnas Indonesia U-23 jika mau lolos ke babak semifinal SEA Games 2021.

Namun, hasil imbang sejatinya sudah cukup untuk membuat Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak selanjutnya, yang penting tim Garuda Muda jangan sampai kalah.

Komentar