facebook

Persaingan Scudetto Lanjut sampai Pekan Pamungkas, Simone Inzaghi Masih Pede dengan Kans Juara Inter

Rully Fauzi
Persaingan Scudetto Lanjut sampai Pekan Pamungkas, Simone Inzaghi Masih Pede dengan Kans Juara Inter
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. [Alberto PIZZOLI / AFP]

Inter Milan masih berpeluang juara, namun AC Milan jelas merupakan favorit.

Suara.com - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menegaskan timnya belum menyerah dalam persaingan memperebutkan Scudetto alias gelar juara Liga Italia Serie A musim ini. Meski berat, Inzaghi yakin kans Inter jadi kampiun masih terbuka.

Persaingan Scudetto memang dipastikan berlanjut sampai pekan pamungkas. Inter masih berpeluang juara, namun AC Milan jelas merupakan favorit.

Ya, Inter masih bisa merebut Scudetto dari jangkauan rival sekotanya itu, dengan Serie A 2021/2022 menyisakan satu giornata lagi dan AC Milan unggul dua poin di puncak klasemen.

Inter sendiri menang 3-1 di markas Cagliari pada laga pekan ke-37, Senin (16/5/2022) dini hari WIB, kemenangan yang memperpanjang nafas mereka untuk jadi juara.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Madrid, Atletcio dan Barcelona Imbang, Inter Milan Menang

Beberapa jam sebelumnya, AC Milan memang menang di kandang 2-0 lawan Atalanta. Andai Inter gagal menang dini hari tadi sebenarnya, AC Milan akan langsung mengunci gelar juara.

Dengan kemenangan Inter di kandang Cagliari, persaingan pun berlanjut sampai pekan ke-38 alias pekan terakhir.

Di saat Inter menjamu Sampdoria di San Siro, AC Milan hanya membutuhkan satu poin lawan tuan rumah Sassuolo pada akhir pekan nanti untuk memastikan Scudetto.

Ya, meskipun Inter menang nanti, AC Milan akan finis di puncak klasemen lantaran mereka unggul rekor head-to-head dengan Inter.

"Tidak mudah setelah kemenangan Milan, tapi tim bermain sangat baik kontra Cagliari. Sepanjang musim, mereka tak patah arang. Mereka menolak menyerah sampai akhir," puji Inzaghi pada skuadnya, seperti dilansir Tribal Football, Senin.

Baca Juga: Hasil Liga Italia Semalam: Milan Setengah Langkah Raih Scudetto, Inter Terus Menguntit

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemain saya, karena ini tidak didapat begitu saja, terutama setelah bermain 120 menit pada Rabu kemarin (Inter bermain di final Coppa Italia lawan Juventus)," sambungnya.

Keyakinan Inzaghi itu berkaca pada keberhasilan dirinya ketika bermain untuk Lazio pada 2000 silam, di mana Lazio sebelumnya tertinggal dua poin tapi akhirnya bisa mengungguli Juventus di hari terakhir kompetisi dan jadi kampiun.

Ketika ditanya apakah Sassuolo bisa menjadi batu sandungan bagi AC Milan sehingga membantu Inter untuk mempertahankan gelar juara Serie A, Inzaghi memberikan komentar yang optimistis.

"Sassuolo adalah tim yang sangat bagus, mereka memiliki banyak talenta individu. Saya mengharapkan akhir musim yang sangat terbuka untuk Scudetto, zona Eropa, dan degradasi," ucap Inzaghi.

"Kami tertinggal, jadi kami butuh kemenangan dan mereka (Milan) kalah. Itu terjadi sebelumnya, saya menang bersama Lazio ketika kami tertinggal dua poin dan Juventus kalah dari Perugia, jadi itu bisa terjadi lagi."

"Saya yakin Inter masih bisa juara. Kami akan bertarung sampai akhir!" tegas eks pelatih Lazio itu.

Komentar