facebook

Jumpa Timnas Indonesia U-23 di Perebutan Medali Perunggu, Pelatih Malaysia Pusingkan Cedera

Arif Budi
Jumpa Timnas Indonesia U-23 di Perebutan Medali Perunggu, Pelatih Malaysia Pusingkan Cedera
Pelatih Malaysia U-23 Brad Maloney. (Twitter/@Bradleymaloney)

Pelatih Malaysia pusingkan para pemain yang cedera.

Suara.com - Pelatih Malaysia, Brad Maloney, juga dipusingkan dengan cedera para pemainnya jelang hadapi timnas Indonesia U-23 di perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia akan bertanding untuk memperebutkan tempat ketiga di cabor sepak bola SEA Games 2021. Sebab, kedua tim sama-sama tumbang di babak semifinal.

Baik timnas Indonesia U-23 dan Malaysia juga bermain selama 120 menit di semifinal. Pelatih Harimau Muda juga menyebutkan beberapa pemainnya absen karena cedera.

Hal itu disampaikan usai pertandingan Malaysia ketika menghadapi Vietnam. Cederanya pemain Malaysia itu diakui membuat laga melawan tim tuan rumah menjadi sulit dan akhirnya mendapat kekalahan.

Baca Juga: Profil Kevin Trapp, Pemain Terbaik di Final Liga Europa yang Pernah Dibuang PSG

"Tidak pernah muda kehilangan pemain kunci. Jelas dia (Harith Haiqal telah menjadi pemimpin belakang dan dia mengatur orang di sekitarnya," ucap Maloney dikutip dari bernama.com pada Jumat (20/5/2022).

Baru lima pemain yang gabung ke TC timnas Malaysia U-23. (bernama.com)
Baru lima pemain yang gabung ke TC timnas Malaysia U-23. (bernama.com)

"Kiper kami (Muhammad Azi Ab Ghani) juga mengalami cedera sejak awal laga dan satu atau dua pemain lain harus diganti juga. Itu tidak ideal, tapi saya merasa bahwa pemain yang menggantikannya melakukan pekerjaan baik," sambungnya.

Di sisi lain, timnas Indonesia U-23 juga akan kekurangan pemain di perebutan medali perunggu SEA Games 2021 cabor sepak bola ini. Pasalnya, beberapa pemain skuad Garuda Muda cedera dan mendapatkan akumulasi kartu.

Sebagaimana diketahui, tiga pemain timnas Indonesia, yaitu Firza Andhika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya menerima kartu merah di laga Thailand. Egy Maulana Vikri juga diragukan tampil karena cedera.

Adapun pertandingan timnas Indonesia U-23 menghadapi Malaysia di perebutan medali perunggu bakal digelar pada Minggu (22/5/2022) mendatang.

Baca Juga: Daftar Juara Liga Europa, Teranyar Eintracht Frankfurt

Komentar