facebook

Kritik Kylian Mbappe, Unai Emery: Cara dia Ambil Keputusan Tidak Baik untuk Sepak Bola

Syaiful Rachman
Kritik Kylian Mbappe, Unai Emery: Cara dia Ambil Keputusan Tidak Baik untuk Sepak Bola
Pemain depan Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe memberikan aplaus saat dia meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan AS Monaco (ASM) di stadion Parc des Princes di Paris, pada 12 Desember 2021. FRANCK FIFE / AFP

Kylian Mbappe pilih perpanjang kontrak baru di PSG.

Suara.com - Pelatih Villarreal Unai Emery angkat bicara tentang keputusan Kylian Mbappe meneken kontrak baru di PSG. Mbappe mengecewakan Real Madrid yang sebelumnya dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan pemain asal Prancis tersebut.

Sabtu (21/5/2022), Kylian Mbappe resmi meneken perpanjangan kontrak di PSG. Dengan kontrak baru tersebut, Mbappe bertahan di PSG hingga 2025.

Emery, yang merupakan mantan pelatih Mbappe di PSG, menyayangkan keputusan winger Les Bleus tersebut.

Kylian Mbappe memegang jersey PSG dengan angka 2025 sebelum pertandingan Ligue 1 lawan Metz pada 22 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN
Kylian Mbappe memegang jersey PSG dengan angka 2025 sebelum pertandingan Ligue 1 lawan Metz pada 22 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN

Emery menghormati keputusan Mbappe, namun cara pemain 23 tahun itu mengambil keputusan dinilai kurang baik.

Baca Juga: Kecewakan Los Blancos, Kylian Mbappe: Saya Akan Dukung Real Madrid di Final Liga Champions

“Ini keputusan yang sangat pribadi tetapi sudah terlambat,” kata Emery.

“Saya sangat menghargai anak itu dan saya menghormati keputusannya, tetapi bukan waktu atau cara dia mengambilnya. Itu tidak baik untuk sepak bola,” sambungnya dikutip Football Espana, Senin (23/5/2022).

Kontrak Mbappe sebelumnya dengan PSG berakhir di musim panas ini dan selama berbulan-bulan ia dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid.

Mbappe pernah mengklaim jika bermain di Santiago Bernabeu dan mengikuti jejak idolanya Cristiano Ronaldo adalah impiannya.

Namun, Mbappe memutuskan untuk memperbarui kontraknya dengan PSG pada menit terakhir, lebih dari seminggu sebelum Madrid menghadapi Liverpool di final Liga Champions di Stade de France, Paris.

Baca Juga: Kylian Mbappe Tolak Pinangan Real Madrid via WhatsApp

Mbappe dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di sepak bola Eropa dan kehilangan dia merupakan pukulan bagi Madrid dan La Liga.

Komentar