facebook

Juventus Pertama Kali Nirgelar dalam 11 Tahun, Allegri Tetap Pede Songsong Musim Baru

Rully Fauzi
Juventus Pertama Kali Nirgelar dalam 11 Tahun, Allegri Tetap Pede Songsong Musim Baru
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. [Filippo MONTEFORTE / AFP]

Kampanye 2021/2022 berakhir mengecewakan buat Juventus.

Suara.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tetap pede menyongsong musim baru meski musim ini Bianconeri nirgelar, yang mana ini merupakan pertama kalinya Juve gagal meraih satu pun trofi dalam satu musim dalam 11 tahun terakhir.

Juventus bahkan menutup musim dengan buruk setelah tumbang 0-2 di markas Fiorentina pada laga pekan terakhir Liga Italia Serie A 2021/2022, akhir pekan kemarin.

Seperti dilansir laman resmi klub, Senin (23/5/2022), Allegri mengatakan saat ini dirinya tengah mempersiapkan Juventus dengan skuad yang dikombinasikan dari pemain muda dan pemain berpengalaman.

"Sekarang kami harus membalik halaman dan berpikir cepat tentang musim depan: kami akan mulai lagi dengan campuran yang tepat antara pemain muda dan pemain berpengalaman," tutur Allegri.

Baca Juga: Pertama Kali Tampil di Publik sebagai Manajer Manchester United, Erik ten Hag Umbar Janji Manis

"Tapi, saya kira kami pede menyongsong musim depan. Kami yakin musim depan akan lebih baik dari musim ini," sesumbar allenatore berusia 54 tahun itu.

"Ya, bersama dengan pemain seperti (Matthijs) de Ligt dan (Manuel) Locatelli, yang telah melakukannya dengan sangat baik, (Federico) Chiesa yang sangat kami rindukan (absen lama musim ini karena cedera, dan (Dusan) Vlahovic yang harus segera membuktikan dirinya," kata Allegri.

Pada musim ini, Juventus mengakhiri kompetisi Serie A dengan menduduki peringkat empat klasemen akhir dengan raihan 70 poin dari 38 laga dan memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan.

Sementara bicara kompetisi piala, Bianconeri terhenti di babak 16 besar Liga Champions setelah disingkirkan Villarreal serta kalah pada partai final Coppa Italia dengan skor 0-2 dari Inter Milan. Juventus juga kalah dari lawan yang sama di Supercoppa Italia.

Baca Juga: Manchester United Resmi Umumkan 2 Asisten Pelatih yang Baru, Mitchell van der Gaag dan Steve McClaren

Komentar